Batal Comeback ke MotoGP 2021, Jorge Lorenzo Sudah Legawa

Jorge Lorenzo nyaris comeback atau kembali menjalani balapan penuh ke pentas MotoGP pada tahun ini. Tetapi, hal itu batal terjadi karena Lorenzo gagal bergabung dengan Aprilia Gresini sebagai tim yang santer dikaitkan dengannya untuk gelaran MotoGP 2021.

Ya, Lorenzo memang santer dikaitkan dengan Aprilia usai tim tersebut dipastikan takkan bisa menggunakan jasa Andrea Iannone untuk musim ini. Hal tersebut terjadi lantaran Iannone dinyatakan bersalah dan menerima hukuman larangan membalap atas kasus doping pada 2019.

Dengan tak bisa mengontrak Iannone lagi, Aprilia otimatis harus mencari rider baru. Dari sejumlah rider yang tersedia, nama Jorge Lorenzo paling dikaitkan.

Sebab, Lorenzo diketahui tak memiliki ikatan apa pun dengan tim-tim di MotoGP saat itu. Ia yang tadinya menjadi test rider atau pembalap penguji Yamaha usai pensiun dari MotoGP juga harus kehilangan pekerjaan tersebut.

Pihak Yamaha lebih memilih mengontrak Cal Crutchlow untuk memainkan peran sebagai test rider. Dengan menerima pinangan Aprilia, Lorenzo pun sejatinya bisa menjalani karier sebagai pembalap professional lagi di MotoGP.

Lorenzo pun mengaku bahwa penawaran sudah datang kepadanya dari pihak Aprilia. Negosiasi pun dilakukan dengan baik karena dirinya dan sang pimpinan tim, yakni Massimo Rivola, diakui memiliki hubungan yang dekat.

Meski negosiasi berjalan lancar, sayangnya tak ada kesepakatan yang bisa dicapai kedua belah pihak. Lorenzo pun batal comeback ke MotoGP dan Aprilia memilih menggunakan jasa pembalap pengujinya.

Meski begitu, Lorenzo kini sudah menerima semua kondisi tersebut dan menghormati langkah yang diambil Aprila.

“Saya berbicara dengan Massimo Rivola, tetapi kami tidak mencapai kesepakatan,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (2/2/2021).

“Dia dan saya adalah teman baik dan kami juga sering bertemu. Pada akhirnya, mereka memutuskan untuk mempertahankan pembalap yang sudah mereka miliki,” tukas juara dunia tiga kali MotoGP tersebut. {okezone}