Tekno

Gandeng Yummy Corp, Grabfood Kembangkan Restoran Virtual Cloud Kitchen

0

GrabFood mengumumkan telah menjalin kerja sama dengan Yummy Corp untuk mengembangkan cloud kitchen di Indonesia. Cloud kitchen atau restoran virtual ini diklaim sebagai bentuk usaha perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

Dengan adanya kerja sama ini, GrabFood dan Yummy Corp akan membuka lebih dari 80 lokasi yang dioperasikan oleh keduanya. Selain itu, akan terdapat lebih banyak pilihan menu bagi pelanggan di platform GrabFood.

“Kerja sama kami dengan Yummy Corp tidak hanya membantu kami mendukung ekspansi bisnis kuliner secara lebih komprehensif, tetapi juga membuka lebih banyak peluang bagi para pelaku usaha untuk menguji menu dan konsep baru agar tetap menjadi yang terdepan,” ujar Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, Senin (8/2/2021).

Menurutnya langkah kerja sama ini adalah sesuatu yang cocok. Pasalnya, Neneng menyebut, Grab sebagai platform pengantaran makanan dan Yummy Corp sebagai manajemen operasionalnya.

Keuntungan yang didapatkan oleh merchant GrabKitchen mencakup sedikitnya empat hal. Pertama, manajemen operasional yang akan dituntun langsung oleh pihak Grab dan Yummy Corp. kemudian mereka akan tersambung langsung dengan jaringan pengantaran milik kedua perusahaan tersebut.

“Lalu, promosi brand mereka yang berada di dalam cakupan grab, punya basis konsumen yang siap untuk mencoba berbagai macam inovasi menu dan citarasa,” tutur Head of Marketing GrabFood, Hadi Surya.

Sementara itu, CEO Yummy Corp, Mario Suntanu mendukung percepatan ekspansi demi mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

“Misi Yummy Corp adalah mendukung para pelaku usaha kuliner untuk tumbuh di era digital baru dengan menyediakan solusi ekspansi yang terkelola melalui cloud kitchen,” jelasnya.

Visi dan Misi

Dalam perjanjian kerja samanya, terdapat tiga hal yang melingkupi visi dan misi keduanya.

Pertama, Ekspansi cloud kitchen, di mana Grab dan Yummy Corp bersinergi untuk memperluas jaringan cloud kitchen dan membantu pelaku usaha kuliner menjangkau lokasi dan kota baru, serta dengan cepat meningkatkan skala bisnis mereka.

Kedua, mitra merchant Yummy Corp akan memiliki akses ke fitur-fitur Grab seperti ‘pesan sekaligus’ di mana pelanggan dapat memesan dari beberapa merchant dalam satu kali pemesanan, dan mendapatkan keuntungan dari peluang penjualan yang lebih luas.

Konsep Baru

Lalu, Grab dan Yummy Corp berencana untuk bekerja sama dengan pelaku usaha kuliner untuk menciptakan konsep baru, mengujinya di platform GrabFood, serta mengembangkannya di jaringan cloud kitchen Grab dan Yummy Corp.

Pendekatan ini memungkinkan pelaku usaha kuliner untuk mengambil pendekatan berbasis data guna bereksperimen dan menguji konsep baru secara langsung, dengan biaya yang minim.

Dengan demikian, pengguna akan merasakan perubahan GrabKitchen yang berada setidaknya di 7 kota di Indonesia. Seperti Jabodetabek, Bandung, Malang, Makassar, Bali, Medan, dan Surabaya. {liputan6}

Tanggapi Isu Kudeta Demokrat, Dede Yusuf: Penguasa Langgar Etika Politik

Previous article

Gara-Gara Tokek Segede Botol, Istri Arya Saloka Panik Hingga Telpon Damkar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *