Akhirnya ‘Beto’ Pegang Paspor WNI

No comment 49 views

Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza, berharap gelandang Esteban Vizcarra bisa segera mendapatkan kewarganegaraan Indonesia seperti striker mereka, Alberto Goncalves.

Goncalves yang akrab disapa Beto itu dinyatakan resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa (6/2) lalu.

Langkah serupa juga dilakukan Vizcarra yang kabarnya sejak dua tahun lalu mengajukan proses naturalisasi menjadi WNI. Namun, hingga kini, pengajuan Viscarra belum mendapat keputusan.

“Banyak ganjalan yang dihadapi manajemen untuk mewujudkan keinginan Beto ini. Bersyukur sekali akhirnya benar-benar bisa menjadi WNI. Sekali lagi selamat dan semoga hal serupa juga terjadi bagi Esteban Vizcarra (pemain SFC lainnya) yang saat ini sedang proses,” ujar Dodi Reza seperti dikutip dari Antara.

Dodi memang pantas bersyukur dengan Beto yang menjadi WNI. Pasalnya, Sriwijaya FC bisa semakin kuat untuk kompetisi Liga 1 2018 nanti.

Dengan status pemain lokal, kualitas Beto bisa dianggap setara pemain asing. Hal itu bisa membuat tim asuhan Rahmad Darmawan bebas merekrut pemain asingnya.

Sampai dengan saat ini, Sriwijaya FC memiliki lima pemain asing, Yu Hyunkoo, Manucherkhr Dzhalilov, Makan Konate, Mamadou N’Diaye, dan Vizcarra yang masih menanti status sebagai WNI.

Jika Vizcarra resmi menjadi WNI sebelum kompetisi Liga 1 2018 bergulir, maka Laskar Wong Kito akan memiliki dua pemain lokal ‘rasa’ pemain asing. Peluang menjadi juara Liga 1 2018 pun bisa tetap terbuka.

“Selamat kepada Beto, semoga dengan menjadi WNI, bukan hanya berbahagia bersama keluarga, tapi juga bisa membawa Sriwijaya FC juara,” kata Dodi.

Beto sendiri tidak menampik adanya banyak motivasi yang membuat dirinya bersikeras menjadi WNI. Selain telah memiliki istri yang merupakan perempuan Indonesia dia juga telah membeli rumah di Jakarta dan tidak ingin repot-repot mengurus administrasi kependudukan.

“Jika saya sudah WNI maka saya tidak mesti repot-repot lagi mengurus izin tinggal di Indonesia. Saya juga masih berharap bisa bermain dua hingga tahun lagi di Liga Indonesia. Termasuk, jika memungkinkan saya masih berharap bisa masuk skuat timnas [Indonesia],” Beto menuturkan.

No Response

Leave a reply "Akhirnya ‘Beto’ Pegang Paspor WNI"