Kunjungan Reses ke Sungai Andai, Hasnuryadi Sulaiman Dukung Pembangunan Sekolah

hasnuryadi
hasnuryadi

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, H Hasnuryadi Sulaiman melakukan lawatan dalam rangka menyerap aspirasi sekaligus rapat dengar pendapat dengan masyarakat, pada Minggu (18/2/2018). Dalam kunjungan kali ini, bertempat di Sungai Andai, Komplek Padat Karya Blok Batu Virus, Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sosok legislator Partai Golkar ini sudah dinantikan oleh warga. Kedatangan Hasnuryadi Sulaiman mendapatkan sambutan hangat oleh warga. Pada pertemuan tersebut, dirinya menyampaikan Program Komisi X DPR RI untuk memberikan beasiswa kepada anak-anak yang kurang mampu. Syaratnya adalah dengan menyertakan surat keterangan tidak mampu dan juga prestasi lainnya di luar prestasi akademik.

Kegiatan reses di Sungai Andai, Banjarmasin, dijalankan oleh anggota DPR RI, H Hasnuryadi Sulaiman, sebagai bagian dari amanah undang-undang yang mengharuskan setiap anggota DPR, DPD, DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat, terutama di daerah pemilihannya.

Menurut Hasnuryadi Sulaiman, kegiatan yang dilakukannya merupakan kewajiban anggota DPR. “Memang ini sudah menjadi tugas anggota DPR untuk turun langsung ke masyarakat. Mendengar apa persoalan di masyarakat yang nantinya akan kita suarakan di tingkat pusat,” tutur Hasnur, sapaan akrab manajer PS Barito Putera. Selain itu, anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI ini juga menyampaikan kepada warga untuk mendirikan koperasi dan menyampaikan modal bagi warga yang ingin membuat usaha.

Pada kesempatan tersebut, Hakim menyampaikan aspirasi mewakili warga terkait hal yang di hadapi warga saat ini karena salah satu tugas Komisi X termasuk pemberdayaan pariwisata dan ekonomi kreatif. “Blok Batu virus ingin membentuk kampung yang nyaman dan asri. Namun, karena hasil belum maksimal dan warga Ingin mempercantik dengan tema masing-masing dari setiap komplek maka kami warga meminta bantuan untuk mewujudkan tempat yang warga inginkan” tutur Ketua RT53,

Ketua dewan kelurahan, Suriansyah  menambahkan, bahwa masyarakat berharap adanya bantuan untuk membangun sekolah. Hasnuryadi Sulaiman pun mendukung dan akan meninjau langsung ke lokasi yang akan dibangun sekolah tersebut. Pendidikan adalah hal penting. Pembangunan manusia dimulai dengan pembangunan di bidang pendidikan. [ ]