Andi Arief: Memalukan! KLB Deliserdang Gagal Daftar Elektronik

Upaya para penyelenggara kegiatan yang diklaim sebagai Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, untuk mendongkel kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurthi Yudhoyono, harus gagal.

Pasalnya, Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat, Andi Arief menerima informasi bahwa para pihak yang mengurus dokumen pengesahan KLB Deliserdang ke Kementerian Hukum dan Ham tidak bisa mengakses pendaftaran elektronik.

“Tragis, KLB Deliserdang gagal daftar. Tidak dapat diproses pendaftarannya karena tak memenuhi persyaratan sehingga tidak bisa mendapat akses dan password pendaftaran elekrronik,” ujar Andi Arief dalam akun Twitternya, Selasa (16/3).

Karena itu, Andi Arief menyimpulkan segala upaya yang dilakukan oleh mantan kader dan juga pihak eksternal untuk mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat yang sah percuma.

Bahkan ia mengatakan, dengan gagalnya pendafatran online oleh pihak KLB Deliserdang ini justru menjadi satu kenyataan yang memalukan, karena bisa dilihat publik secara terbuka.

“Bukan hanya kudeta gagal, tapi memalukan di depan publik. Gagal daftar elektronik,” demikian Andi Arief. {RMOL}