Tekno

Mengenal Twitch, Platform Yang Siarkan Laga Catur GM Irene Vs Gothamchess

0

Laga GothamChess VS Grandmaster Irene Sukandar mengudara lewat platform streaming Twitch pada Rabu (31/3/2021) malam. Pertandingan itu membuat kata ‘Twitch’ jadi tren di Google Indonesia pada Kamis (1/4/2021) pagi.

Sebenarnya, apa itu Twitch? Apakah fungsi dari platform tersebut? Mengutip informasi dari berbagai sumber, berikut ini informasi seputar Twitch yang Warta Ekonomi rangkum.

Umumnya, para penggemar sejumlah kreator konten gim sudah akrab dengan Twitch–karena para kreator memanfaatkan Twitch sebagai wadah streaming permainan gim mereka. Di Indonesia, sejumlah kreator konten gim juga telah menggunakan Twitch.

Apa Itu Twitch?

Twitch adalah platform yang menyiarkan stream permainan gim para kreator gim, memungkinkan mereka berinteraksi dengan para penonton/penggemar. Amazon merupakan induk usaha dari Twitch.

Mengapa Twitch terkenal di kalangan pecinta gim dan kreator konten? Pembinaan komunitas tampaknya jadi jawaban yang tepat.

Melansir QZ, Twitch menyediakan interaktivitas pada layanannya; itu efektif dalam menghubungkan penonton dengan kreator. Fitur-fitur seperti ruang obrolan dan pesan langsung mendukung interaktivitas itu.

Untuk mencetak pendapatan, Twitch memasang iklan bagi pengguna yang menonton stream tanpa berlangganan. Ada pula biaya langganan yang memungkinkan penonton mengakses fitur khusus di saluran favorit mereka.

Akan tetapi, konten-konten di Twitch tak mengalami penyensoran sehingga agak riskan bagi pengguna di bawah umur. Twitch sendiri mengharuskan pengguna berusia minimal 13 tahun untuk membuat akun. {WE}

Survei SMRC Terbaru: PDIP Paling Atas, PAN dan PPP Paling Buncit

Previous article

Bahas Senjata Penyerang Mabes Polri Tak Bisa Lukai Siapapun, Deddy Corbuzier: Gak Masuk Di Otak Gua

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *