DuniaIndonesiaSepakbola

Neraysho Kasanwirjo, Bek Keturunan Jawa Yang Naik Kelas Masuk Tim Utama Ajax Amsterdam

0

Neraysho Kasanwirjo baru saja promosi ke tim utama Ajax Amsterdam. Bek yang diyakini memiliki darah keturunan Suku Jawa itu masuk dalam susunan pemain Ajax di pekan ke-28 Liga Belanda (Eredivisie) 2020/21.

Lantas, seperti apa kiprah Neraysho Kasanwirjo di dunia si kulit bundar?
Lahir di Amsterdam, 18 Februari 2002, Neraysho merupakan pribadi yang lekat dengan dunia sepak bola.

Ia pernah bermain untuk tim muda A.V.V. Zeeburgia. Sebagai informasi, Zeeburgia adalah tim yang berbasis di Kota Amsterdam.

Bakat besar Neraysho kian terlihat saat ia memasuki usia 10 tahun. Saat itu, Neraysho berkesempatan untuk bergabung ke tim akademi Ajax Amsterdam.

Bersama Ajax, Neraysho bak menemukan rumah yang tepat. Ia mampu terus mengembangkan kemampuannya setiap waktu. Sejak saat itu, hingga kini Neraysho belum pernah berpaling ke tim lain. Ia kemudian naik kelas ke berbagai tim muda Ajax: U-17 dan U-19.

Di musim 2019/20, Neraysho ditarik untuk bergabung tim Jong Ajax. Tim ini adalah tim satelit Ajax yang mentas di level dua Liga Belanda (Eerste Divisie).

Kariernya semakin menanjak bersama Jong Ajax. Neraysho mencatat total 29 penampilan di musim ini, setelah sebelumnya hanya dimainkan empat kali di musim 2019/20.

Hal inilah yang membikin Pelatih tim utama Ajax, Erik ten Hag, tertarik memboyongnya. Neraysho kemudian diikutsertakan ke tim utama Ajax saat menjamu SC Heerenveen di level Eredivisie. Sayang, Neraysho belum diberi kesempatan merumput di laga tersebut.

Adapun, Neraysho disinyalir memiliki darah keturunan Suku Jawa. Hal ini merujuk pada nama belakangnya, yakni Kasanwirjo. Dugaan ini bukannya tak berdasar karena ia juga punya darah Suriname yang memiliki sejarah begitu erat dengan Jawa. {kumparan}

Bersama Luciano Pavarotti, Anggun Raih Duet of The Year Bravo International Classical Music Awards

Previous article

Kemenangan Spesial Fabio Quartararo di MotoGP Doha 2021

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *