Liga Champions, Madrid Bungkam Liverpool City Menang Tipis Atas Dortmund

Berikut hasil Liga Champions tadi malam yang menyajikan babak leg pertama Perempat Final. Leg pertama Perempat Final Liga Champions menghasilkan kemenangan bagi tuan rumah Real Madrid dan Manchester City.

Real Madrid mampu membungkam Liverpool dengan skor 3-1 sedangkan Manchester City hanya menang tipis 2-1 atas Borussia Dortmund.

Kemenangan leg pertama ini tentu menjadi modal penting bagi Real Madrid dan Manchester City yang akan melakoni leg kedua beberapa waktu mendatang.

Hasil Liga Champions Tadi Malam

Real Madrid 3-1 Liverpool

Manchester City 2-1 Borussia Dortmund

Jalannya Pertandingan Real Madrid vs Liverpool

Real Madrid mengambil inisiatif serangan sejak peluit kick off babak pertama dibunyikan. Pada menit ke-2, tim asuhan zinedine Zidane menghasilkan peluang pertama dari Karim Benzema.

Pemain asal Prancis itu melakukan tendangan percobaan dengan kaki kiri dari luar kotak penalti, tapi masih terlalu lemah hingga bisa ditangkap Alisson Becker.

Liverpool lebih menguasai penguasaan bola daripada Real Madrid hingga menit ke-10. Tetapi, tim asuhan Jurgen Klopp belum mampu menghasilkan peluang untuk membuka keunggulan lebih dulu.

Sementara Real Madrid telah menghasilkan dua tendangan sudut dan dua tentangan percobaan. Menit ke-13 sebuah serangan Real Madrid dari sisi kiri, umpan silang Ferland Mendy disambut Vinicius Junior dengan sundulannya. Namun sayang masih melebar tipis di sisi kiri gawang Alisson.

Babak pertama berjalan setengah waktu normal, Real Madrid lebih mendominasi permainan.

Bahkan, Mohammed Salah dan kolega masih kesulitan untuk membongkar rapatnya pertahanan Real Madrid meski tanpa Sergio Ramos.

Petaka Liverpool datang pada menit ke-27, umpan direct Toni Kross berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Vinicius Junior.

Control yang matang dengan dada, Vinicius Junior lepaskan setengah tendangan voli ke gawang Alisson Becker dan merubah papan skor menjadi 1-0.

Vinicius benar-benar jadi momok bagi Liverpool dalam laga ini, pada menit ke-32 dia hampir merubah papan skor menjadi 2-0.

Tapi sayang, tendangan mendatar Vinicius yang memanfaatkan umpan mendatar Benzema mengenai pemain Liverpool hingga merubah arah bola dan hanya menghasilkan tendangan sudut untuk Real Madrid.

Real Madrid berhasil menambah keunggulan pada menit ke-36 melalui gol Marco Asensio. Lagi-lagi motor serangan skuat Zidane dikomandoi oleh Toni Kross. Umpan akuratnya salah diantisipasi oleh Arnold.

Bola jatuh ke kaki Marco Asensio yang berada bebas dari kawalan pemain Liverpool, dengan sedikit sentuhan dan chip yang dia lakukan untuk melewati Alisson, pemain Spanyol itu dengan mudah menceploskan si kulit bundar ke gawang yang tak ada kiper. Skor 2-0 untuk Real Madrid.

Sebelum jeda turun minum, Jurgen Klopp melakukan rotasi dengan memainkan Thiago Alcantara menggantikan Naby Keita untuk menambah daya gedor Liverpool.

Namun, hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tamabahan yang tercipta, Real Madrid unggul 2-0 dari Liverpool.

Selepas jeda turun minum, Liverpool tampil lebih agresif. Walhasil, pada menit ke-53 Mohamed Salah berhasil memperkecil keadaan menjadi 2-1. Berawal dari pergerakan Diogo Jota yang melakukan tembakan percobaan di kotak penalti Real Madrid.

Upaya itu membentur kaki pemain Madrid hingga merubah arah bola. Mohamed Salah yang datang dari sisi kiri merebut dan melepaskan tembakan ke gawang Courtois.

Bola sempat mengenai kaki Courtois tapi tak mampu untuk menyelamatkan dari kebobolan. Menit ke-65, Vinicius Junior kembali merubah papan skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Real Madrid.

Berawal dari lemparan ke dalam dari Vazquez, Benzeme berikan umpan kepada Modric. Modric merangsak masuk ke kotak penalti Liverpool dan melepaskan umpan pendek ke Vinicius Junior yang berdiri tanpa kawalan.

Dengan mudahnya, Vinicius mengkonversikan menjadi gol. Gol sontekannya melewati kolong Phillips sebelum gagal diantisipasi Alisson.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Real Madrid berhasil mempertahankan keunggulan 3-1 dari Liverpool. {tribun}