News

Junta Militer Otak Kudeta Myanmar Bakal Datang ke Jakarta, Ada Apa?

0

Pemimpin Junta Militer Myanmar, Jenderal Senior Min Aung Hlaing, akan datang ke Jakarta pada 24 April 2021.

Jenderal Min bakal berada di Jakarta untuk menghadiri pertemuan khusus pemimpin ASEAN yang digelar kantor Sekretariat ASEAN di Jl Sisingamangaraja, Jaksel. Pertemuan itu digelar demi membahas krisis Myanmar.

Keterangan mengenai konfirmasi kehadiran Jenderal Min disampaikan jubir Kemlu Thailand Tanee Sangrat. Dia mengatakan, selain Jenderal Min sejumlah pemimpin lain akan pula hadir.

“Beberapa pemimpin dari 10 negara ASEAN sudah konfirmasi kehadiran pada pertemuan di ibu kota Indonesia, Jakarta,” ujar Tanee seperti dikutip dari Reuters.

Jika terlaksana, maka lawatan ke Jakarta adalah kunjungan luar negeri Jenderal Min pertama usai merebut kekuasaan lewat kudeta di Myanmar.

kumparan telah menghubungi jubir Kemlu RI, Teuku Faizasyah untuk memastikan kebenaran keterangan jubir Kemlu Thailand. Namun, belum mendapat respons.

Jenderal Min sendiri adalah sosok paling kontroversial dan disorot dunia saat ini. Dia merupakan otak kudeta pemerintahan sipil Myanmar yang dipimpin Aung San Suu Kyi.

Usai kudeta Myanmar jatuh dalam krisis. Demo menolak junta-militer kerapĀ  berujung ricuh. Sampai saat ini, lebih dari 700 demonstran kehilangan nyawa. {kumparan}

Duh! Penceramah Di Riau Ini Tuding UAS Bodoh, NU dan Muhamadiyah Sesat

Previous article

Menuju Tangerang Religi, Bupati Ahmed Zaki Iskandar Gelontorkan Rp.4,9 Miliar Untuk Guru Ngaji

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *