Airlangga Prioritaskan Kader AMPG Jadi Caleg Golkar

AMPG airlangga golkar

Acara Rapimnas III sekaligus pelantikan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto

Airlangga melantik Ilham Permana sebagai Ketua Umum PP AMPG yang baru. Airlangga .menuturkan Partai Golkar akan memprioritaskan kader pemuda dari AMPG sebagai calon anggota legislatif (caleg) di Pileg 2019.

“Jadi ini yang menjadi catatan, kita Partai Golkar akan segera menyusun daftar caleg. Legislatif itu terdiri atas incumbent, mereka yang akan dipersiapkan, dan kita prioritaskan perempuan serta pemuda. Dan sumber dari pemuda, kami utamakan adalah dari AMPG,” kata Airlangga di ballroom Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (2/3/18).

Menurut Airlangga, peran pemuda sangat penting dalam politik saat ini. Terlebih, ia memprediksi Indonesia pada 2045 akan menjadi negara maju dan makmur.

“Pada 2045, pimpinan Partai Golkar ada di tangan hadirin semua. Ini adalah pelatihan untuk kawah candradimuka. Bahwa Saudara yang ada di sini akan menjadi pemimpin bangsa ke depan,” tuturnya.

Menteri Perindustrian itu mengungkapkan kekuatan Golkar di era ini bergantung kader muda dari sayap Golkar ini. Sebab, dikatakan Airlangga, pemilih terbanyak Pemilu 2019 berasal dari kaum milenial.

“Penguatan elektabilitas Golkar ini bergantung kuat kepada kaum muda sebagai pemilih terbanyak. Partai yang menang di 2019 itu ada pada kekuatan kaum pemuda,” pungkas Airlangga.