Juventus Gagal Lolos ke Liga Champions 2021-2022, 6 Pemain Termasuk Ronaldo Bakal Dilego

JUVENTUS dalam posisi yang tidak aman di klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. Hingga pekan ke-33 Liga Italia 2020-2021, Juventus tertahan di posisi empat, batas akhir tim yang lolos ke Liga Champions 2021-2022 dengan koleksi 66 angka.

Koleksi 66 angka milik Juventus itu sama persis dengan AC Milan di tempat kelima. Karena itu, lengah sedikit saja Juventus dapat terpeleset dan gagal ambil bagian di Liga Champions 2021-2022.

Menurut laporan The Sun, jika kondisi di atas terjadi, Juventus akan melego enam pemain bintangnya pada bursa transfer musim panas 2021.

Hal itu dilakukan demi menyeimbangkan neraca keuangan klub, yang mana Juventus praktis kehilangan banyak pemasukan karena gagal ambil bagian di Liga Champions.

Lantas, siapa saja enam pemain bintang yang dimaksud? Mereka ialah Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Aaron Ramsey, Alex Sandro, Adrien Rabiot dan Rodrigo Bentancur.

Sebanyak tiga dari enam nama di atas juga menguras rekening bank Juventus. Sekadar informasi, tiga dari enam nama di atas menduduki posisi empat besar pemain dengan gaji tertinggi di Juventus.

Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pemain dengan bayaran tertnggi, yakni 28 juta pounds per tahun. Jumlah itu unggul hampir empat kali lipat dari Matthijs de Ligt, pesepakbola dengan gaji kedua tertinggi di Juventus, yakni 7,2 juta pounds per tahun.

Bagaimana dengan Dybala dan Ramsey? Dybala menduduki posisi tiga dengan gaji 6,5 juta pounds per tahun. Sementara Ramsey menempati posisi empat dengan bayaran 6,3 juta pounds per tahun.

Lantas, ke mana nama-nama di atas akan berlabuh? Sejauh ini baru Cristiano Ronaldo yang masa depannya sedikit cerah.

Jika nantinya meninggalkan Juventus, ada dua klub yang berpotensi disambangi Cristiano Ronaldo, yakni Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG). Namun, klub yang disebut terakhir lebih berpotensi dijadikan Cristiano Ronaldo pelabuhan selanjutnya.

Sebab, dengan gabung PSG, Cristiano Ronaldo lebih berpeluang memenangkan trofi Liga Champions ketmbang bersama Man United. Sekadar informasi, Cristiano Ronaldo merindukan trofi Liga Champions, gelar yang terakhir kali ia sabet pada 2017-2018. {okezone}