Bamsoet Ingin KAHMI Senantiasa Kritis

 

Dalam pandangan Bambang Soesatyo yang juga sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Bamsoet panggilan akrabnya mengaku tak pernah meragukan konsistensi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dalam lingkup pembangunan nasional. Bamsoet mengatakan, pengurus maupun kader Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang saat ini tersebar di berbagai profesi dan wilayah, ini merupakan bagian dari kekuatan utama Bangsa Indonesia.

“KAHMI punya peran besar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kader maupun pengurus KAHMI ada di berbagai lini profesi dan wilayah. Dari pengusaha, ekonom, budayawan, cendikiawan, politisi ataupun pejabat publik. Ini merupakan kekuatan yang luar biasa dari para alumni Mahasiswa Islam (KAHMI),” ujar Bamsoet

Bambang Soesatyo juga meminta kepada KAHMI untuk selalu kritis, dan selalu dapat memberikan bermacam-macam ide, memberikan pandangan, maupun bisa juga masukan kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan pemerintah. Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) harus memegang peranan yang lebih besar dalam menentukan arah kebijakan suatu bangsa.

Dia juga mengaku, sangat yakin KAHMI akan selalu setia memberikan kontribusi positif, sambil tetap mengkritisi dan memberikan ide maupun masukan terhadap DPR maupun pemerintah. “Semua ini demi terciptanya good governance. Jika lembaga negara kinerjanya bagus, pasti kehidupan dan kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat,” ujar Bamsoet.

Bersama Mahfud MD , Bamsoet yang waktu itu juga Mantan Bendahara Umum KAHMI 2012-2015 dan Presidium Nasional KAHMI periode 2012-2017 ini juga berpesan kepada seluruh anggota Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang menjadi anggota DPR RI, agar memberikan kontribusi yang besar dalam meningkatkan kinerja dewan. Karena hampir di semua fraksi di DPR ada anggota KAHMI.

“Karena banyak anggota KAHMI yang juga menjadi anggota DPR RI, saya harap KAHMI dapat mendorong DPR RI dalam meningkatkan kinerja, terutama di bidang legislasi. KAHMI punya peran strategis dalam meningkatkan citra DPR RI di mata publik,” ujar Bamsoet.

Disamping itu, Bambang Soesatyo juga mendorong agar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) segera memperluas gedung yang sudah menjadi milik sendiri itu, supaya bisa dijadikan pusat kegiatan diskusi bagi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) maupun berbagai elemen masyarakat.

“Saya pribadi ingin gedung KAHMI yang ada itu bisa diperluas agar bisa dijadikan kantor. Sehingga berbagai kegiatan bisa dipusatkan disana. Sekaligus menjadi tempat kumpul dan rumah bersama seluruh ummat,” ucap Bamsoet.