DuniaItaliaSepakbola

Juara Liga Italia Serie A 2020-2021, Inter Milan Akhiri Puasa 11 Tahun Penantian

0

Inter Milan akhirnya memastikan diri menjadi juara Liga Italia 2020-2021 pada Minggu (2/5/2021). Hal itu didapat setelah laga yang mempertemukan Sassuolo vs Atalanta berakhir dengan imbang 1-1.

Keberhasilan ini sekaligus menjadi pelepas dahaga bagi Inter yang telah menantikan Scudetto selama 11 tahun. Terakhir kali mereka memenangi titel juara Liga Italia tersebut pada 2009-2010.

Saat ini, Liga Italia 2020-2021 tengah memasuki pekan ke-34. Akan tetapi, dengan laga Sassuolo vs Atalanta berakhir 1-1, maka poin Inter di posisi puncak klasemen sementara tidak akan terkejar oleh siapa pun.

Sebab, jarak Inter dengan Atalanta yang saat ini berada di posisi kedua adalah 13 poin. Sementara, kompetisi musim ini masih menyisakan empat laga, dan mustahil bagi Atalanta untuk melewati poin yang dimiliki Inter.

Sehingga apa pun yang terjadi pada Inter di empat pertandingan tersisa, itu tidak akan berpengaruh terhadap Inter dalam meraih Scudetto musim ini. Untuk saat ini, skuad asuhan Antonio Conte itu telah mengemas 82 poin.

Hasil ini tentu sangat luar biasa untuk Inter. Setelah terpuruk dalam beberapa tahun terakhir, Inter akhirnya mampu membuktikan diri untuk tampil sebagai penantang gelar juara.

Keberhasilan ini tak lepas dari peran Antonio Conte yang membangun skuad dengan sabar sejak 2019. Meski musim lalu nyaris memetik Scudetto, tetapi kini mereka benar-benar memastikan gelar juara lewat dominasi yang apik.

Tercatat, Inter telah memenangi 25 dari 34 laga yang telah dijalani. Sementara, mereka hanya menelan dua kekalahan dan sisanya meraih 7 hasil imbang. Penampilan yang luar biasa ini kemudian membuat skuad asuhan Conte begitu superior.

Kesuksesan Inter sekaligus menghentikan dominasi Juventus yang telah berkuasa selama sembilan tahun terakhir. Juventus pun gagal memetik Scudetto ke-10 mereka secara beruntun setelah terseok-seok pada musim ini.

Satu-satunya kesempatan bagi Juventus pada musim ini adalah keluar sebagai runner-up. Namun begitu, skuad asuhan Andrea Pirlo itu juga tengah berjuang untuk duduk di posisi empat besar karena masih ada lima tim lagi yang memiliki peluang lolos ke Liga Champions musim depan. {okezone}

Sekeluarga Kena COVID-19, Inul Daratista: Habis Ratusan Juta Rupiah, Pontang-Panting Cari Oksigen

Previous article

Hasil MotoGP Spanyol 2021, Miller Juara Bagnaia dan Morbidelli Naik Podium

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *