Jerman Terbuka, Anthony dan Praveen/ Melati Ke Babak Kedua

Jerman Terbuka

Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak kedua Jerman Terbuka. Tiket ke babak kedua juga didapat Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang mengalahkan peraih perak Olimpiade 2016.

Ditempatkan sebagai unggulan kelima, Anthony sempat kalah di gim pertama saat menghadapi pebulutangkis Denmark Kim Bruun di Innogy Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Rabu (7/3/2018). Namun Anthony kemudian lolos setelah Bruun memutuskan mundur karena cedera paha kanan di kedudukan 14-21, 1-2.

Meski lolos, Anthony mengakui lawan bermain baik. Ia mengaku masih ada kekurangan dalam permainannya di babak pertama ini.

“Lawan sudah mempersiapkan diri untuk pertandingan ini. Permainan lawan cukup baik, susah dimatikan dan unggul di bola-bola belakang,” Anthony mengatakan seperti tertulis dalam rilis PBSI yang diterima detikSport.

“Saya sudah coba untuk mengubah pola main dengan reli, namun pertahanan lawan cukup bagus. Sedangkan saya masih kurang adaptasinya,” ia menambahkan. Di babak kedua, Anthony akan menghadapi pebulutangkis China Huang Yuxiang.

Di nomor ganda campuran, Praveen/Melati menjaga asa Indonesia. Mereka menyingkirkan pasangan peraih medali perak Olimpiade 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Praveen/Melati menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-18 atas Chan/Goh. Ini jadi kemenangan kedua bagi Praveen/Melati atas pasangan asal Malaysia itu.

“Permainan lawan kurang lebih sama dengan pertemuan terakhir kami di India Open 2018. Tetapi tadi kami lebih tenang, sudah lebih tahu mau main apa, jadi kami lebih mengontrol permainan. Lawan terbawa pola permainan kami,” Praveen mengatakan.

Praveen/Melati kemudian akan menghadapi Jacco Arends/Selena Piek (Belanda) di babak kedua Jerman Terbuka ini.

Di nomor ganda putra, Angga Pratama/Rian Agung Saputro melaju setelah menang atas Chung Eui Seok/Kim Duk Young. Mereka menang usai bertarung tiga gim dengan skor 21-10, 18-21, 21-10.

Indonesia juga menambah wakil dari nomor ganda putri. Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta mengalahkan Olga Morozova/Anastasia Chervyakova dengan skor 21-19, 21-16.

Namun wakil Indonesia di nomor tunggal putri berguguran di babak pertama. Fitriani harus mengakui keunggulan Sung Ji Hyun dengan skor 12-21, 16-21. Sedangkan Lyanny Alessandra Mainaky kalah dari Nitchaon Jindapol dengan skor 8-21, 12-21.