Real Madrid Tersingkir, Courtois Ingin Chelsea Juarai Liga Champions 2020-2021

Hasil minor harus didapatkan oleh Real Madrid ketika melakoni leg kedua semifinal Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi Chelsea, skuad Los Blancos –julukan Madrid– menelan kekalahan 0-2 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stamford Bridge Stadium, dini hari tadi WIB, Madrid sebenarnya tampil mendominasi. Bahkan Madrid sempat beberapa kali menebar ancaman ke lini pertahanan kubu tuan rumah.

Salah satu peluang emas yang berhasil didapatkan Madrid hadir melalui sundulan Karim Benzema. Akan tetapi peluang emas yang didapatkan oleh penyerang berkebangsaan Prancis tersebut masih berhasil dimentahkan oleh Edouard Mendy.

Pada saat menit ke-28, Madrid justru harus melihat gawang mereka dibobol oleh Chelsea. Adalah Timo Werner yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sundulannya meluncur ke dalam gawang Madrid.

Tersentak oleh gol Chelsea membuat Madrid kian gencar memberikan tekanan. Akan tetapi beberapa kesempatan emas Madrid harus gagal berujung gol, lantaran penyelesaian akhir yang buruk. Chelsea sendiri berhasil menambah keunggulan jadi 2-0 di menit ke-85 via sontekan dari Mason Mount.

Hingga pertandingan berakhir, kemenangan 2-0 Chelsea atas Madrid tetap bertahan. Dengan kondisi tersebut, Madrid harus rela langkah mereka di Liga Champions 2020-2021 hanya mencapai babak semifinal saja.

Seusai pertandingan melawan Chelsea, penjaga gawang Madrid, Thibaut Courtois, memberikan komentarnya. Courtois menerima fakta Madrid tersingkir dari Liga Champions, dan mendoakan Chelsea keluar sebagai juaranya.

“Chelsea adalah tim yang hebat dan saya mengalami tahun-tahun yang luar biasa di sini. Tidak ada yang benar-benar dari tim ini,” jelas Courtois, sebagaimana dilaporkan oleh Football Espana, Kamis (6/5/2021).

“Saya jelas ingin membawa Real Madrid meraih kemenangan dalam pertandingan malam ini, tetapi sekarang kami tidak mampu melakukannya. Saya akan mendukung Chelsea untuk menang di final,” sambungnya.

“Saya mempunyai banyak teman dan mantan rekan satu tim di sini, jadi saya hanya berharap mereka yang terbaik untuk final dan saya akan mendung mereka,” tuntas personel tim nasional (Timnas) Belgia tersebut. {okezone}