Mahyunadi dan Makmur, Calon Kuat Pimpin Golkar Kaltim

Golkar Kaltim

Hasil rapat pleno DPD I Partai Golkar Kalimantan Timur (Kaltim), agenda Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Golkar Kaltim bakal digelar 17 April 2018 mendatang. Rencananya akan dilaksanakan di Balikpapan, guna memilih Ketua DPD I Partai Golkar Kaltim periode 2018-2023.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Zainuddin, mengungkapkan, untuk kegiatan Musdalub dilaksanakan di Balikpapan bulan April 2018. Kata dia, ada dua kandidat yang bakal bertarung di Musdalub, yakni Makmur HAPK dan Mahyunadi.

“Acara di Balikpapan. Sekitar tanggal 17 April atau pertengah bulan April. Cuma nanti diajukan dulu ke Ketua Umum, menyesuaikan jadwalnya,” kata Zainuddin yang ditunjuk sebagai Ketua Kelas di DPD II Golkar Kabupaten/Kota, kepada Tribun, Rabu (7/3/2018) malam, melalui kontak telepon dari Kubar.

‎Terkait dua nama itu, Zainuddin membeberkan, bahwa kandidat yang bakal maju di Musdalub Golkar Kaltim hanya dua nama tokoh Golkar. “Yang maju nanti dua nama saja. Pak Makmur dan Mahyunadi. Jadi, saya sarankan keduanya untuk berkomunikasi saja, supaya nanti bisa aklamasi,” saran Zainuddin.

Ia memberikan alasan, agar proses Musdalub Golkar Kaltim berakhir aklamasi, supaya Golkar Kaltim tetap kompak dan menjaga persatuan. Pasalnya, situasi di tahun politik, akan berdampak ke pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

“Saya minta Pak Makmur dan Pak Mahyunadi negosiasi dulu. Bagaimana hasilnya aklamasi. Tujuannya menjaga kekompakan. Ini sedang Pilgub, mau Pileg dan Pilpres. Jangan sampai terpecah belah di Musdalub,” tegas Zainuddin.