Ashanty Jalani Pengobatan Penyakit Autoimun di Turki, Ini Alasannya

Ashanty akan berobat ke Turki. Dia akan berangkat bersama dengan anggota keluarganya. Ashanty menjelaskan alasannya memutuskan untuk menjalani pengobatan di Turki.

Ashanty diketahui menderita penyakit autoimun. Badannya kerap gatal-gatal ketika penyakitnya kambuh. Perempuan 36 tahun ini juga mesti rutin mengonsumsi obat-obatan.

“Aku sampai hari ini masih (suka) gatal semua badan, masih konsumsi obat. Takutnya kalau terus konsumsi obat enggak ada solusi. Karena aku ingin tahu asalnya apa,” kata Ashanty di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Ashanty mengatakan sudah menderita penyakit autoimun selama dua tahun. Dia merasa tidak nyaman karena badannya selalu gatal-gatal.

Ashanty menyatakan, ia seharusnya menjalani pengobatan ke Singapura. Namun, menurut dia, kondisi pandemi membuatnya tidak bisa berobat ke sana.

Ashanty mengatakan, ia juga sudah menjalani perawatan di Indonesia, salah satunya dengan melakukan terapi. Akan tetapi, ia melanjutkan, masih sering merasakan badannya bentol-bentol dan gatal. Padahal, Ashanty sudah mengonsumi obat-obatan.

“Di Indonesia sebenarnya dokternya bagus-bagus. Cuma yang belum dapat kenapa aku masih bentol-bentol merah sebadan. Nanti hilang timbul. Aku mau cek yang betul-betul detail,” tutur Ashanty.

Meski di luar tampak baik-baik saja, Ashanty mengatakan, kondisi tersebut membuat dirinya menderita. “Bentol-bentol. Kondisi gatal enggak bisa tidur, itu tersiksa banget,” ujarnya.

Ashanty mengatakan kondisi Turki saat ini masih lockdown. Namun, ia tidak dapat membatalkan kepergiannya karena sudah terlanjur membeli tiket.

“Karena tiketnya enggak bisa dibatalin, jadi kita ke Dubai dulu beberapa hari, baru kita ke Turki,” kata Ashanty.

Awalnya, Ashanty berniat pergi hanya bersama dengan suaminya, Anang Hermansyah. Namun, ia mengatakan, mereka akhirnya memboyong anak-anaknya, kecuali Aurel Hermansyah karena sedang hamil.

“Cuma karena anak-anak juga lagi libur, jadi kita bawa anak-anak semua,” ujar Ashanty. {kumparan}