News  

Rocky Gerung Ragu Jokowi Bisa Jabat Presiden Hingga 2024

Aktivis dan pengamat politik Rocky Gerung mengaku ragu, kalau pemerintahan Presiden Joko Widodo bisa bertahan sampai Pemilu 2024 yang akan datang. Ada beberapa indikator keraguan yang diyakini Rocky mampu membuat Jokowi jatuh di tengah jalan.

“Kondisi kita hari ini, hutang 10 ribu triliun sebentar lagi tercapai, pembelahan sosial, korupsi makin brutal. Tax ratio mengkhawatirkan. Jadi apa yang harus diyakini kalau rezim ini bisa bertahan sampai 2024,” kata Rocky saat menjadi pembicara diskusi “Merawat Reformasi” yang diselenggarakan Partai Ummat, Kamis malam (20/5).

Disisi lain, Rocky juga khawatir terhadap pemimpin alias Presiden Indonesia ke depan. Pasalnya, beban sangat berat harus ditanggung dampak dari kepemimpinan Joko Widodo selama dua periode. “Jokowi membawa beban berat bagi presiden selanjutnya,” tandas Rocky.

Ahli filsafat ini kemudian memberikan saran kepada Partai Ummat agar bisa membaca momentum perubahan politik yang diprediksi terjadi sebelum tahun 2024 yang akan datang.

“Bila perubahan politik terjadi tidak di 2024, apa yang harus dilakukan. Semoga Partai Ummat bisa membaca tanda-tanda alam,” demikian Rocky. {rmol}