Sukses Pulangkan Jerman, Timnas Inggris Dijagokan Juarai Piala Eropa 2020

Tim nasional (Timnas) Inggris mampu meraih hasil maksimal pada saat menjalani laga di babak 16 Besar Piala Eropa 2020. Menghadapi Jerman, skuad The Three Lions –julukan Timnas Inggris– mampu menang dengan skor akhir 2-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium tersebut, Timnas Inggris memang tampil apik sejak menit awal. Bahkan beberapa kali Timnas Inggris mampu memberikan ancaman ke lini pertahanan Jerman.

Akan tetapi rapatnya lini pertahanan Jerman, memaksa sejumlah kesempatan emas yang didapatkan oleh Timnas Inggris masih gagal membuahkan hasil. Kedudukan 0-0 pun akhirnya bertahan hingga babak pertama duel antara Timnas Inggris kontra Jerman berakhir.

Sementara pada babak kedua, Timnas Inggris semakin gencar memberikan tekanan demi tekanan ke lini pertahanan Jerman. Alhasil, Timnas Inggris pun akhirnya mampu membuka keunggulan mereka atas Jerman ketika laga berjalan 75 menit via aksi Raheem Sterling.

Berjarak 11 menit, Timnas Inggris berhasil memperbesar keunggulan mereka atas Jerman menjadi 2-0. Kini giliran Harry Kane yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah sontekannya meluncur deras ke dalam gawang Jerman.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit, tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Skuad Timnas Inggris berhasil menyelesaikan pertandingan kontra Jerman dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

Seusai pertandingan, legenda Jerman, Jurgen Klinsmann, memberikan komentarnya. Ya, klinsmann mengaku melihat adanya potensi besar jika Timnas Inggris mampu keluar sebagai kampiun Piala Eropa 2020.

“Sangat pantas dari Inggris, mereka percaya dan mendominasi babak kedua. Jerman memiliki dua atau tiga peluang besar tetapi mereka tidak memanfaatkannya –Inggris menggunakan peluang mereka dengan sangat baik, malam yang fantastis untuk Inggrism,” jelas Klinsmann, seperti disadur dari Metro, Rabu (30/6/2021).

“Ini merupakan momen Inggris. Anda harus menyadari, Anda lolos ke perempat final, dan mereka bisa bermain di semifinal di sini. Ini tidak akan menjadi jalan yang mudah menuju final,” sambung eks juru taktik Jerman tersebut.

“Akan tetapi itu bisa dilakukan dan sekarang mereka telah menunjukkan kepercayaannya. Harry Kane pecah telur dan mencetak gol pertamanya, energinya tinggi, jadi Anda harus memanfaatkan itu dan memenangkan ini (Piala Eropa 2020),” tuntasnya. {okezone}