Media China Ungkap 5 Tunggal Putra Terbaik di Olimpiade Tokyo 2020, Ada Nama Anthony Ginting

Media China menyebut Anthony Sinisuka Ginting masuk dalam daftar lima tunggal putra terbaik yang berpeluang meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Media China, Sports Vision menyoroti persaingan di sektor tunggal putra di Olimpiade Tokyo 2020 yang akan digelar pada 24 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Tunggal putra bisa disebut sebagai salah satu sektor paling ketat dan selalu menyuguhkan pertandingan menarik dan mendebarkan di setiap ajang bulutangkis sejak dahulu.

Puncak dari persaingan tersebut bakal terjadi di ajang Olimpiade Tokyo 2020, di mana para tunggal putra bakal bersaing ketat untuk meraih medali emas.

Sports Vision pun telah menyebut ada lima pebulutangkis terbaik yang akan menjadi unggulan dan lawan kuat untuk menyabet medali emas di Olimpiade.

Kelima tunggal putra terbaik itu ialah Kento Momota, Viktor Axelsen, Chou Tien-chen, Anthony Sinisuka Ginting, dan Lee Zii Jia.

Menurut Sports Vision, alasan dipilihnya kelima tunggal putra tersebut ialah karena mereka memiliki kelebihan tersendiri yang sulit dibendung oleh para rivalnya.

Contohnya seperti Kento Momota yang dianggap sebagai tunggal putra terlengkap dan stabil saat ini. Ia juga sangat kuat dalam mengontrol permainan.

Tak Ada Nama 2 Wakil China

Namun terdapat hal menarik yakni media China tersebut tak menyebutkan dua wakil andalan negaranya yakni Chen Long dan Shi Yuqi dalam daftar tersebut.

Padahal Chen Long dan Shi Yuqi merupakan salah satu tunggal putra terbaik di dunia. Chen Long saat ini berada diperingkat keenam dunia. Sementara Shi Yuqi berada di posisi ke-10 dalam ranking BWF.

Namun yang pasti persaingan di Olimpiade Tokyo 2020 belum bisa diprediksi secara detail mengingat selama satu tahun ini jarang digelarnya turnamen karena pandemi Covid-19 yang membuat peta persaingan bakal sulit ditebak. {indosport}