Persiapan Matang, Anthony Ginting Siap Hadapi Olimpiade Tokyo 2020

Gelaran Olimpiade Tokyo 2020 tinggal menghitung hari. Persiapan matang pun telah dilakukan seluruh wakil Indonesia jelang tampil di multi event paling akbar tersebut.

Tidak terkecuali bagi pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Berbicara mengenai persiapan, Ginting mengatakan sudah melakukannya dengan maksimal.

Pemain kelahiran Cimahi, 20 Oktober 1996 itu mengklaim cukup percaya diri dengan persiapan yang telah di lakukan. Meski demikian, Ginting mengatakan ia dan rekan-rekan akan tetap memanfaatkan waktu tersisa untuk memperbaiki segala hal yang masih dirasa kurang.

“Kalau untuk persiapan segala macam sih sudah oke. Sudah cukup lama juga ikut pertandingan, terakhir All England meskipun gak main tapi persiapan setelah itu sampai menjelang Olimpiade sudah cukup lama,” ujar Anthony Sinisuka Ginting dalam konferensi pers virtual, Kamis (8/7/2021)

“Jadi so far sih sudah cukup siap juga. Tinggal nanti mungkin di minggu-minggu terakhir ini aja yang penting untuk di maksimalkan lagi,” lanjutnya.

“Jaga fokus nanti untuk terakhir dan segala macamnya. Nanti di Kumamoto juga mungkin ada simulasi untuk mematangkan feeling permainan,” ujar Ginting lagi.

Olimpiade Tokyo 2020 akan menjadi penampilan pertama Ginting di ajang multi event terbesar tersebut. Meski demikian, Ginting tak ingin terbebani akan hal tersebut.

Pemain jebolan klub SGS Electric Bandung itu bahkan tak ragu untuk memasang target maksimal di Tokyo. Ginting berharap ia bisa meraih hasil terbaik dan menyumbangkan medali emas untuk Merah Putih.

“Akan sangat berarti jika saya bisa mendapatkan medali, terutama (medali) emas,” ungkap Anthony Sinisuka Ginting dilansir dari laman resmi BWF,” ujar Ginting. {okezone}