Hijrah dan Berhijab, Eks Atlet Bulutangkis Ini Makin Cantik

KEHEBATAN para pebulu tangkis Indonesia tidak perlu diragukan. Tak heran jika Atlet-atlet kebanggaan Tanah Air salah satu yang paling ditakuti oleh banyak pemain dari negara lain.

Tidak hanya dari sektor putra, kehebatan para srikandi Indonesia alias pemain putri juga yang layak diperhitungkan. Tidak sedikit dari mereka yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

Melihat catatan tersebut, tak mengherankan kalau para pebulu tangkis tanah air sering menjadi sorotan publik baik tentang prestasi di lapangan ataupun kehidupan pribadi mereka.

Kali ini Okezone akan membahas sisi luar lapangan para skirandi bulutangkis yang pernah menorehkan sejumlah prestasi untuk Tanah Air.

Sejumlah pebulu tangkis perempuan Indonesia yang telah memutuskan untuk hijrah dan memakai penutup kepala atau hijab ketika berkegiatan di luar ruangan untuk menutupi aurat mereka.

5. Adriyanti Firdasari

Salah satunya adalah Adriyanti Firdasari, salah satu pebulu tangkis tunggal putri yang pernah jadi tumpuan tim Merah Putih. Firdasari pernah menyumbangkan sejumlah gelar bergengsi diantaranya medali emas SEA Games 2005 dan 2007.

Berbeda dengan penampilannya di lapangan, saat ini Firdasari yang tengah berkarier sebagai pelatih di klub Jaya Raya terlihat lebih anggun setelah mantap untuk berhijab.

4. Maria Febe Kusumastuti

Selain Firdsasari ada juga nama Maria Febe yang juga telah memutuskan unuk berhijab. Sejak pensiun pada 2016 lalu, istri dari Andre Adista itu mantap tampil tertutup dengan hijab yang selalu ia kenakan.

Febe sendiri diketahui baru melahirkan anak pertama pada Desember 2020 kemarin. Febe pun kerap memposting foto buah hati tercinta di akun instagram pribadinya.

3. Hanna Ramadini

Nama lain yang menjadi pembahasan selanjutnya adalah Hanna Ramadini. Atlet jebolan PB Mutiara Cardinal Bandung itu sempat mencuri perhatian dengan parasnya yang cantik jelita.

Salah satu prestasi terbaiknya yakni berhasil menjadi semifinalis dalam ajang Malaysia International Challenge 2018.

Ia kembali menjadi perbincangan usai memutuskan untuk pensiun dini di usianya yang masih 23 tahun pada tahun 2018 silam. Saat masih aktif di bulu tangkis, Hana mengubah penampilannya dengan mengenakan hijab. Penampilannya itu pun ia pertahankan hingga saat ini

2. Rizki Amelia Pradipta

Selanjutnya ada nama Rizki Amelia Pradipta juga masuk dalam daftar pebulu tangkis putri yang berhijrah dan mengenakan hijab. Jika melihat dari unggahan di akun instagram pribadinya, Rizki Amelia pertana kali memutuskan untuk mantap mengenakan hijab sejak 2018 lalu.

Selain parasnya yang cantik, Rizki Amelia juga pernah mencatatkan sejumlah gelar untuk Indonesia diantaranya medali perunggu Asian Games 2018 dan Kejuaraan Asia 2019 di Wuhan.

1. Dinar Dyah Ayustine

Salah satu pebulu tangkis yang memutuskan hijrah sekaligus memperdalam agama adalah Dinar Dyah Agustine. Mulai pertengahan 2018, Dinar terlihat tampil mengenakan hijab dalam sebuah acara bersama kontingen Indonesia.

Saat itu, Dinar mengaku memang belum sepenuhnya memakai hijab dalam keseharian, seperti saat bertanding. Namun, pebulu tangkis yang turun pada nomor tunggal putri itu mulai sepenuhnya mengenakan hijab. {okezone}