Gol Semata Wayang Marko Simic Bawa Persija Jakarta Taklukkan Dewa United

Persija Jakarta berhasil mengalahkan tim Liga 2 Dewa United dalam laga uji coba di POR Sawangan Depok, Kamis (19/8/2021) sore WIB. Meski menang, asisten pelatih Sudirman belum puas.

Persija berhasil mengalahkan Dewa United dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Macan Kemayoran dicetak Marko Simic pada menit ke-70 setelah memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak.

Asisten pelatih Persija, Sudirman bersyukur timnya bisa mengalahkan Dewa United meski menyoroti borosnya peluang yang disia-siakan.

Hasil itu jadi modal berharga jelang tampil di Liga 1 2021/2022 yang direncanakan kick-off pada 27 Agustus mendatang.

“Alhamdulillah kami bisa menang meski banyak peluang tercipta tapi belum menghasilkan gol,” kata Sudirman usai pertandingan, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (20/8/2021).

Dalam laga uji coba ini, Persija menekan Dewa United sejak peluit awal dibunyikan. Pada menit ketiga, misalnya, Simic hampir mencetak gol saat lepas dari kawalan bek lawan.

Tapi sayang, tendangan penyerang Kroasia itu masih bisa ditepis penjaga gawang Dewa United, Shahar Ginanjar. Simic lagi-lagi hampir mencetak gol pada menit ke-19 saat Riko Simanjuntak melepas umpan silang ke kotak penalti.

Hanya saja, Simic gagal menjangkau umpan Riko. Terus ditekan Persija, Dewa United sendiri bukan tanpa peluang. Tim asuhan Kas Hartadi itu sempat menciptakan sejumlah peluang, salah satunya di menit ke-60.

Beruntung Andritany Ardhiyasa tampil gemilang dan mampu menepis tendangan pemain depan Dewa United. Gelombang serangan Persija akhirnya membuahkan hasil setelah gol Simic di menit 70.

“Walau hanya dapat satu (gol), kami tetap bersyukur karena yang penting para pemain sudah menunjukkan kemauan untuk menciptakan peluang dan gol,” pungkas Sudirman. {suara}