Akhirnya Kapolri Keluarkan Izin, Liga 1 2021-2022 Resmi Bergulir 27 Agustus 2021

Liga 1 2021-2022 rencananya akan dimulai pada 27 Agustus mendatang. Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan Liga 1 bisa bergulir.

Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 sangat memengaruhi sepakbola Tanah Air. Liga 1 2020 bahkan harus terhenti di tengah jalan.

Liga 1 musim lalu awalnya ingin dilanjutkan. Akan tetapi, kompetisi itu akhirnya dihentikan karena kondisi tidak mendukung.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memilih untuk memulai musim baru, yaitu Liga 1 2021-2022. Akan tetapi, pelaksanaan Liga 1 musim ini pun masih terbentur kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Teranyar, PSSI dan PT LIIB memutuskan untuk memulai Liga 1 musim ini pada 20 Agustus silam. Akan tetapi, penyelenggaraan kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia itu akhirnya diundur ke 27 Agustus mendatang. Meski begitu, 27 Agustus nanti, Liga 1 akhirnya bisa berjalan juga.

Liga 1 telah mendapatkan izin keramaian. Liga 1 akan bergulir, tetapi dengan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat.

“Terkait permohonan Ketum PSSI dan beberapa permintaan klub dan juga rekomendasi dari rekan-rekan yang ada, kita laksanakan beberapa kali evaluasi, terkait dengan permohonan tersebut,

dan melihat situasi penurunan kasus di beberapa wilayah yang kemudian melonggarkan kegiatan olahraga, kami sepakat untuk memberikan persetujuan perizinan pelaksanaan Liga 1 maupun Liga 1 dengan prokes yang ketat,” kata Kapolri.

“Oleh karna itu sepakat dan disetujui PSSI, para pemilik klub Liga 1 dan 2 disepakati juga rekan-rekan suporter bola untuk penyelenggaraan kita kawal dilaksanakan tanpa penonton.

Dan pelaksanaan dilaksanakan dengan penegakan prokes secara ketat terhadap pemain, oficial, giat pertandingan harus dua kali vaksin,” ia menambahkan. {okezone}