Tekno

Mesin Pencarian Google Resmi Luncurkan Mode Gelap di Desktop

0

Google akhirnya resmi menambahkan mode gelap untuk penelusuran di desktop, sehingga memungkinkan penggunanya mendapat pilihan untuk terhindar dari laman web yang terang.

Melansir dari The Verge, Sabtu (11/9/2021), menurut halaman dukungan Google, pengguna dapat melakukan perubahan dengan membuka Setelan > Setelan Penelusuran > Tampilan.

Di sana, pengguna dapat memilih terang, gelap, atau default perangkat, yang secara otomatis akan mengikuti mode komputer. Jika tidak melihat opsi Tampilan tersebut, mungkin harus menunggu.

Google mengatakan bahwa pengaturannya akan diluncurkan selama beberapa pekan ke depan, seperti yang dilakukan oleh banyak pembaruannya.

Saat ini Google tengah menjajal pencarian mode gelap untuk sementara waktu, setidaknya pengujian sudah dilakukan pada Februari lalu.

9to5Google juga melaporkan, beberapa pengguna melihat ikon Matahari yang dapat diubah, dan beberapa orang lainnya memiliki opsi untuk mengubahnya di Google versi web seluler.

Sebelumnya pengguna juga memiliki opsi mode gelap dengan menggunakan plugin peramban atau menggunakan tema di mesin pencari alternatif seperti DuckDuckGo.

Saat ini banyak aplikasi Google di Android dan iOS, termasuk aplikasi pencarian Google utama, juga memiliki mode gelap untuk sementara waktu. Tetapi Google membuatnya tersedia secara resmi sebagai pengaturan sehingga akan membuat penggunanya lebih mudah bagi. {sindo}

Suarakan Perlawanan Pada Kedzaliman, Amien Rais: Agar Demokrasi Tidak Menjadi Oligarki!

Previous article

Vicky Prasetyo Divonis 4 Bulan Penjara, Kalina: Ya Allah, Gak Adil Banget

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *