Politik

Zulkifli Hasan Blak-blakan Sosok Inilah Yang Bakal Jadi Menteri Dari PAN

0

Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas buka suara kadernya yang bakal disodorkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk jadi menteri. Hal itu diungkapkan Zulhas melalui tayangan kanal YouTube Karni Ilyas Club pada Sabtu (11/9).

Zulhas mengaku tak ingin menyodorkan dan menodong presiden sebuah jabatan untuk kadernya. Namun, jika pihaknya ditawari sebuah jabatan, Zulhas terang-terangan menitipkan anak buahnya untuk bisa masuk dalam pemerintahan.

“Kami tidak menyodorkan. Memang pernah satu pertemuan, saya menyampaikan ke mereka karena ada Dewan Kehormatan PAN namanya mas Trisno, itu dulu tim sukses Pak Jokowi,” kata zulhas.

Dia mengaku memiliki harapan besar agar Soetrisno Bachir, yang dulunya pernah mendukung Jokowi mendapat tempat di pemerintah.

“Dulu ketua KEIN, kalau memang memungkinkan saya nitip itu, apa saja (jabatan). Mas Tris sebagai tim sukses Pak Jokowi pada waktu itu untuk kembali bisa diperankan dalam pemerintah,” kata Zulhas.

Keputusan PAN untuk bergabung dengan Istana tentu mengejutkan banyak pihak, apalagi partai tersebut telah menjadi oposisi dari Presiden Jokowi selama dua kali yakni pada Pilpres 2014 dan Pilpres 2019.

Zulhas baru-baru ini mengungkap alasan PAN mau merapat ke Istana setelah dua kali menelan kekalahan sebagai oposisi. Zulhas menyebut jika pihaknya merapat lantaran sudah tak ada lagi pemimpin yang didukung.

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang dijunjung oleh PAN, kini sudah merapat ke Istana. Sehingga tak ada alasan lagi bagi PAN untuk tak merapat ke Istana dan mendukung Jokowi. {genpi}

Mardani Ali Sera Wanti-Wanti Motif Di Balik Amandemen UUD 1945

Previous article

Herman Herry 2 Tahun Tidak Lapor LHKPN, Harta Kekayaan Terakhir Dilaporkan Rp.418 Miliar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *