Tekno

Ternyata Mudah, Ini Cara Kirim Chat WhatsApp Ke Nomor Sendiri

0

Cara kirim chat WhatsApp ke nomor sendiri bisa dilakukan dengan dua langkah mudah dan tidak pakai ribet.

Biasanya mengirim chat WhatsApp ke nomor sendiri dilakukan ketika Anda melihat ada pesan menarik yang ingin disimpan untuk penggunaan pribadi, misalnya menyimpan resep masakan atau menyimpan dokumen lainnya.

Biasanya Anda menyimpan pesan tersebut dengan cara mengirimkan dahulu ke teman agar bisa tersimpan di riwayat chat Anda. Cara ini tentu saja akan mengganggu kenyamanan teman Anda meski sudah meminta izin terlebih dahulu.

Agar tidak menggangu kenyamanan teman WhatsApp Anda, disini akan dibeberkan cara-cara mengirim chat WA ke nomor sendiri. Berikut cara mengirimchat WhatsApp ke nomor sendiri yang diramgkum dari berbagai sumber:

1. Kirim Pesan Pakai wa.me

Dalam aplikasinya, WhatsApp menyediakan fitur click to chat agar kamu bisa mengirim pesan ke siapapun, bahkan jika mereka tidak terdaftar di kontak Anda. Nah fitur ini ternyata bisa digunakan untuk mengirim pesan ke nomor kamu sendiri.

Pertama tulis nomor ponsel kamu dengan kode negara tanpa disertai awalan seperti +, -, atau 00. Misalnya nomor hp kamu 81234567890 dan kamu berada di Indonesia maka nomornya adalah 6281234567890.

Lalu kamu buka tab baru ke https://wa.me/nomor_telepon lalu ganti nomor_telepon dengan 12 digit nomor telepon kamu sendiri (kode negara) + nomor ponsel), contohnya https://wa.me/6281234567890.

Setelah itu klik pesan pada layar yang muncul dan kamu dibawa ke layar obrolan WhatsApp kontak kamu sendiri. Di sini kamu sudah bisa mengirikan pesan ke chat WhatsApp kamu sendiri.

2. Kirim Chat ke Nomor Sendiri dari Daftar Kontak

Untuk mengirim chat ke nomor kamu sendiri, kamu harus membuat kontak baru dengan nomor yang sama. Jika sudah membuat kontak baru, dengan mudah kamu bakal bisa mengirim chat ke nomor kamu tersebut.

Caranya, kamu buka kontak yang baru saja kamu buat tadi. Lalu klik ikon WhatsApp dengan nomor telepon kamu tersebut. Maka kamu akan dibawa ke layar obrolan WhatsApp ke nomor telepon kamu sendiri.

Demikianlah cara paling mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengirim chat, foto, atau video ke nomor WhatsApp kamu sendiri. Semoga bermanfaat! {sindo}

Dukung 117 Guru Besar Desak Jokowi Batalkan Statuta UI, Fadli Zon: Tunggu Apa Lagi?

Previous article

Ini Deretan Artis Yang Kecam Kemunculan Saipul Jamil diTelevisi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *