News  

Dapat Bocoran Reshuffle Kabinet, Hendri Satrio: Tito Karnavian Tukar Guling Dengan Tjahjo Kumolo

Desas desus waktu perombakan atau reshuffle kabinet Indonesia Maju, termasuk sosok menteri yang akan diganti, sudah keluar Istana Negara. Salah satunya diterima pengamat politik Hendri Satrio.

Sosok yang kerap disapa Hensat ini mengungkap kabar yang ia terima dalam diskusi virtual bertemakan “Petik Pelajaran, Ngotot 3 Periode Presiden Guinea Digulingkan”, Rabu (14/9).

Hensat mengamini isu yang mengatakan ada sejumlah menteri yang tidak memiliki performa baik di tengah pandemi Covid-19 ini, dan akan digeser atau dilengserkan jabatannya oleh presiden.

Informasi yang ia dapat, menteri-menteri yang akan digani tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini, dan akan diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Ada desas desus katanya reshuffle yang akan terjadi akhir September atau awal Oktober nanti,” ucap Hensat.

Penggagas lembaga survei KedaiKopi ini menerka-nerka sosok yang akan diganti Jokowi. Selain itu, juga akan terjadi pergeseran jabatan di antara menteri kabinet.

“Pak Tito dan Pak Tjaho Kumolo tukeran. Pak Tito jadi PAN RB, Pak Tjahjo jadi Mendagri, nah makin menarik tuh peta politiknya,” tandasnya. {rmol}