Tiga Kriteria Golkar Untuk Cawapres Jokowi

 

Dalam memilih Cawapres untuk Jokowi, Partai Golkar sudah memiliki kriteria sendiri pada Pemilihan Presiden 2019 yang akan datang. Menurut Bobby Adhityo Rizaldi, politikus Golkar ini ada tiga kriteria cawapres yang tepat untuk sang petahana itu.

Bobby mengatakan, calon pendamping Jokowi di pilpres tahun 2019 ini pastinya harus memiliki karakter yang mampu membaur dan dia dapat diterima seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Karena hal ini dilakukan untuk mengimbangi peran Jokowi yang saat ini memang sudah populer di seluruh wilayah Tanah Air.

“Satu, (cawapres Jokowi) harus memiliki hubungan dan diterima dengan baik dengan para tokoh masyarakat untuk merajut persatuan di antara umat beragama, etnik, wilayah untuk menjawab tantangan politik identitas,” ujarnya saat dikonfirmasi Okezone, Selasa (10/4/2018).

Tidak hanya itu, Bobby Adhityo Rizaldi juga berpandangan bahwa cawapres Jokowi harus memiliki beberapa karakteristik ketokohan yang sangat kuat. Hal tersebut, sambung Bobby, sangat penting dalam memajukan ekonomi di dalam maupun luar negeri.

“Dua, memiliki ketokohan yang dapat menjembatani para pelaku ekonomi dan industry, baik di dalam dan luar negeri, agar bisa bersinergi dengan kebijakan-kebijakan ekonomi negara ke depan,” terangnya.

Masih menurut Bobby, cawapres yang nantinya akan berdampingan dengan Jokowi ‎harus bisa memiliki hubungan yang baik dengan seluruh partai politik. Karena hal itu untuk meminimalisasi kegaduhan yang sering terjadi  antarparpol pendukung maupun lawan dari Jokowi.

“Tiga, memiliki kekuatan elektoral dan hubungan dengan parpol agar meminimalkan kegaduhan, baik pada saat pencalonan presiden dan wapres maupun setelah terpilihnya nanti,” tutup Bobby.