Cetak Sejarah F1 Dengan Raih Kemenangan Ke-100, Lewis Hamilton: Saya Hanya Ingin Jadi Yang Terbaik

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, baru saja mencetak sejarah di ajang Formula One (F1). Dia tidak merasa dirinya seperti seorang legenda, dan hanya melakukan yang terbaik saat balapan.

Sebagaimana diketahui, Hamilton menjadi pembalap pertama yang meraih 100 kemenangan di F1. Dia mendapatkannya setelah keluar sebagai yang tercepat pada balapan terakhir di GP Rusia 2021.

Pembalap asal Inggris itu berhasil mengungguli Max Verstappen yang berada satu tempat di belakangnya. Sedangkan podium terakhir diisi oleh Carlos Sainz Jr.

Selain itu, Hamilton juga berpeluang untuk menambah rekor lainnya di F1 tahun ini. Dia akan menjadi pembalap dengan gelar juara dunia terbanyak jika mampu menyabet juara di akhir musim ini.

Jika juara tahun ini, pembalap kelahiran Stevenage itu akan mengoleksi delapan gelar. Dia melampaui rekor milik Michael Schumacher yang meraih tujuh gelar juara dunia sepanjang kariernya.

Akan tetapi, Hamilton tidak mau jemawa dengan prestasinya tersebut. Dia merasa tidak seperti seorang legenda karena hanya berusaha melakukan yang terbaik di setiap balapan.

“Saya tidak merasa seperti seorang legenda. Saya hanya mencoba menjadi yang terbaik setiap akhir pekan. Itu tidak pernah mudah,” kata Hamilton dilansir dari GP Fans, Kamis (30/9/2021).

“Saya hanya selalu berusaha menyempurnakan dan berkreasi dengan pengaturan mobil. Saya melakukan itu setiap akhir pekan, setiap balapan, setiap musim,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Hamilton juga memberikan tanggapan saat ditanya soal mimpi-mimpinya ke depan setelah meraih kesuksesannya sekarang.

“Tentu, saya pasti punya (mimpi). Kamu seharusnya tidak pernah berhenti bermimpi, kan? Setiap tahun saya membuat daftar hal-hal yang ingin saya capai.

Mungkin saya sudah mencoba mendapat sepuluh hal dari mimpi saya dan hanya mendapat dua atau hanya satu! Tetapi mimpi saya hampir sama setiap tahun,” pungkasnya.

Perjalanan Hamilton untuk meraih gelar juara dunia kedelapannya akan berlanjut pada GP Turki 2021. Balapan tersebut dijadwalkan dihelat pada Minggu (10/10/2021) di Sirkuit Istanbul Park. {okezone}