Valentino Rossi Nyaris Gabung Tim Balapnya Sendiri Untuk MotoGP 2022 Sebelum Putuskan Pensiun

Valentino Rossi mengungkap fakta mengejutkan soal perjalanan kariernya di MotoGP. Sebelum mengambil langkah pensiun, Rossi ternyata sempat terpikir untuk bergabung ke tim balapnya sendiri, di MotoGP 2022.

Sebagaimana diketahui, The Doctor –julukan Rossi- telah membulatkan tekad untuk pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021. Akan tetapi, sebelum memutuskan pensiun, dia mengaku sempat berada dalam situasi dilema soal kepastian kariernya tersebut.

Pembalap berusia 42 tahun itu sempat berpikir untuk gabung dalam tim miliknya sendiri, yaitu VR46, untuk MotoGP 2022. Yang Jika bergabung dengan tim tersebut, Rossi akan membalap bersama sang adik tiri, Luca Marini.

Namun, Rossi mengurungkan niatnya tersebut. Alasannya, dia merasa tidak cukup yakin performanya bisa langsung bagus karena VR46 akan menggunakan motor balap Ducati di MotoGP 2022.

Rossi sendiri punya catatan kurang baik kala membela Ducati. Di musim lalu, dia pernah membela tim tersebut selama dua musim, tetapi akhirnya gagal mendulang hasil manis dan harus kehilangan kans memperebutkan gelar juara.

“Mungkin saya bisa balapan satu tahun lagi, tapi mengganti motor akan sangat sulit,” kata Rossi dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (1/10/2021).

“Sejujurnya, saya tidak ingin memberi tekanan kepada tim saya di MotoGP. Saya hanya akan melihat apa yang terjadi,” sambungnya.

“Saya selalu berusaha menyesuaikan gaya berkendara saya, untuk berkendara dengan gaya modern,” ungkapnya.

“Khususnya dalam dua tahun terakhir, tampaknya semua orang dapat menggantungkan tubuhnya di samping motor dan menyeret siku ke aspal. Saya pikir kita harus beradaptasi seperti itu. Maka masalahnya adalah tentang gaya seseorang,” jelas Rossi.

Kini, Rossi dan para pembalap lain di MotoGP tengah bersiap menghadapi balapan MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021. Dengan begitu, Rossi hanya tinggal melakoni empat balapan lagi di MotoGP sebelum akhirnya pensiun. {okezone}