Jadi Senator Kaltim, Mahyudin Minta Restu Warga Bontang

Mahyudin Bontang

Mahyudin, Politikus Partai Golkar meminta restu kepada warga Bontang, Kalimantan Timur untuk maju sebagai salah satu calon anggota DPD RI pada Pemilu 2019.

“Saya pada pemilu nanti akan mencalonkan sebagai anggota DPD, tidak lagi DPR. Mohon doa restu,” kata Mahyudin saat hendak mengakhiri paparannya dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR di Bontang, Kalimantan Timur, Selasa (11/4) seperti dikutip Antara.

Mahyudin merupakan anggota DPR dari daerah pemilihan Kaltim-Kaltara yang saat ini juga masih menjabat sebagai wakil ketua MPR. Mahyudin juga mengatakan, bahwa selain dia sudah menjabat dalam kurun waktu dua periode sebagai anggota DPR, dirinya juga ingin memperjuangkan kepentingan daerah melalui jalur DPD.

Bupati Kutai Timur periode 2003-2006 itu pun mengatakan bahwa syarat dukungan untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPD sudah dinilai cukup karena, dukungan untuk Mahyudin sudah memiliki 4.000 dukungan dan dibuktikan dengan fotokopi KTP.

Dihadapan sejumlah pers, Mahyudin mengatakan tekadnya sudah bulat dalam mencalonkan diri sebagai anggota DPD. Namun, Mahyudin mengatakan bahwa dia tidak keluar dari Partai Golkar yang telah membesarkannya selama ini.

Mahyudin menyatakan ingin memperkuat kelembagaan DPD sehingga memiliki kewenangan untuk membuat undang-undang sehingga bisa lebih berbuat maksimal bagi daerah.

“Jadi, nanti parlemen benar-benar terdiri atas dua kamar,” kata wakil ketua Dewan Pakar Partai Golkar itu.