5 Pebulutangkis Cantik di Pelatnas Cipayung, Nomor 2 Juara All England

OLAHRAGA bulu tangkis jadi salah satu cabor yang difavoritkan masyarakat Indonesia. Terlebih, bulu tangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang kerap mendatangkan prestasi level dunia untuk Tanah Air.

Namun, terkadang rasa suka terhadap pebulu tangkis tidak hanya timbul karena prestasi yang mereka punya. Penampilan fisik mereka yang rupawan juga menarik perhatian lebih.

Beberapa pebulu tangkis Tanah Air ini bahkan kerap jadi sorotan karena selain punya prestasi ciamik, mereka juga berparas begitu cantik. Lebih khusus lagi, kita akan membahas para pemain bulu tangkis yang menghuni pelatnas PBSI. Mari menilik 5 pebulu tangkis cantik di pelatnas Cipayung.

5. Rachel Allessyia Rose

Di urutan kelima, ada nama Rachel Allessiya Rose. Dia mungkin tidak terlalu akrab didengar. Namun, Rachel juga sempat muncul menjadi perbincangan setelah tampil di Home Tournament PBSI nomor ganda putri berpasangan dengan Meilysa Trias Puspitasari.

Wajahnya yang cantik nan manis membuat banyak kaum Adam terpikat terhadapnya. Pemain berusia 17 tahun itu saat ini masih menjadi skuad di ganda putri pratama dan siap diorbitkan untuk dijadikan andalan Tim Merah Putih.

4. Tasya Farahnailah

Tasya Farahnailah adalah pemain bulu tangkis asal Indonesia yang saat ini menempati rangking 33 dunia junior BWF untuk tunggal putri. Saat ini, Tasya yang merupakan jebolan klub Jaya Raya Jakarta bergabung ke Pelatnas PBSI.

Meski usianya baru 17 tahun, namanya cukup mencuat saat tampil di PBSI Home Tournament pada tahun lalu. Tetapi, ia hanya terhenti di fase grup setelah hanya menang satu kali.

3. Marsheilla Gischa Islami

Marsheilla Gischa Islami yang kini berusia 24 tahun adalah jebolan PB Djarum yang sukses meraih dua gelar juara di Kejuaraan Nasional 2014. Dua gelar itu diperolehnya di ganda putri bersama Rahmadhani Hastiyanti Putri serta di ganda campuran bersama Jeka Wiratama.

Saat ini, Gischa lebih fokus di ganda campuran, di mana dia sudah cukup sering bergonta-ganti pasangan.

Selain itu, dia juga memiliki prestasi cukup bagus bermain di ganda campuran, di antaranya juara BWF World Tour Super 300, Chinese Taipei Open 2018, dan juara Finnish Open International Challenge 2018 bersama Alfian Eko Prasetya.

2. Melati Daeva Oktavianti

Melati Daeva Oktavianti, pemain yang kini berusia 26 tahun merupakan salah satu pebulu tangkis Indonesia yang berprestasi. Selain prestasinya di bulu tangkis, ia juga terkenal akan parasnya yang cantik.

Menjadi salah satu andalan Indonesia di ganda campuran, tercatat sejak 2018, dia berpasangan dengan Praveen Jordan. Selama itu, dia telah meraih berbagai prestasi membanggakan, seperti menjuarai Denmark Open, France Open, dan juga All England.

Bukan hanya itu, Melati juga menjuarai tiga seri BWF Grand Prix, seperti Chinese Taipei Master dan Indonesia Master bersama Ronald Alexander dan Vietnam Open Grand Prix bersama Alfian Eko Prasetya.

1. Ribka Sugiarto

Ribka Sugiarto yang kini baru berusia 21 tahun sempat menjadi sorotan karena kecantikannya. Namun tak hanya cantik, Ribka juga memiliki prestasi gemilang, di mana ia merupakan pemain spesialis ganda putri.

Namanya juga semakin meluas ketika dia tampil di Piala Sudirman 2021 saat Indonesia bertemu dengan Rusia. Ribka sendiri juga menjadi andalan ganda putri Indonesia yang sudah malang melintang di level internasional.

Atlet binaan PB Djarum tersebut pernah meraih gelar di junior sebagai juara di Kejuaraan Asia Junior 2018 bersama Febriana Dwipuji Kusuma. Ia juga memiliki titel sebagai juara Indonesia Masters 2019 bersama Siti Fadia Silva Ramadhanti. {okezone}