Jadi Penentu Indonesia Menang Atas Thailand di Piala Thomas 2020, Shesar Hiren: Saya Sempat Tegang

Shesar Hiren Rhustavito, mampu membawa Indonesia meraih kemenangan atas Thailand saat bermain di laga penentuan Grup A Piala Thomas 2020. Dia pun mengakui sempat mengalami rasa tegang saat bertanding.

Pada partai kelima, Shesar bermain melawan Adulrach Namkul di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Senin (11/10/2021). Dia menang dalam menang dalam tiga gim dengan skor 23-21, 10-21, dan 21-8.

Tentu laga tersebut sangat penting untuk kontingen Merah Putih. Pasalnya, posisi Indonesia sempat kritis saat dua pemain tunggal yang diandalkan gagal mengamankan poin.

Yaitu Anthony Sinisuka Ginting yang kalah dari Kantaphon Wangcharoen. Sementara Jonatan Christie kalah dari Kunlavut Vitidsarn.

Akan tetapi, dua pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Rian Ardianto berhasil menjaga asa tim Merah Putih setelah menang atas pasangan asal Negeri Gajah Putih.

Hingga akhirnya, Vito berhasil menjadi pahlawan karena telah memenangkan laga penentu melawan Namkul. Dia pun mengaku sangat tegang mengingat beban yang berada di pundaknya. Meski begitu, dia tetap yakin bahwa dirinya bisa menang.

“Syukurlah bisa menang dan membawa Indonesia unggul 3-2 atas Thailand. Tadi terus terang saya sempat tegang juga karena harus menang untuk menyumbang poin,” ucap Vito dalam rilis resmi PBSI yang diterima MPI, Selasa (12/10/2021).

“Meskipun begitu, saya tidak boleh lengah. Saya yakin saja bisa menang,” sambungnya.

Menyangkut apa yang menjadi kunci kemenangan. Vito menyebut faktor percaya diri dan menerapkan strategi bermain lebih menyerang saja. Sementara di gim ketiga, dia bisa kembali ke permainan terbaik. Terus menyerang dan tidak memberi kesempatan lawan berkembang.

“Di gim kedua, perbedaannya terlalu jauh. Meski kalah, tetapi saya manfaatkan untuk mencari strategi terbaik untuk persiapan menghadapi gim ketiga. Dengan shuttlecock berat, susah juga kalau hanya bertahan. Lebih baik menyerang karena bertahan itu susah untuk mendapatkan poin,” pungkasnya.

Tentu ini menjadi pertandingan dramatis bagi Tim Thomas Indonesia. Atas kemenangan Vito, skuad Merah Putih menutup pertandingan melawan Thailand dengan skor 3-2. {okezone}