News  

Geger! Kaca Masjid Jami Al-Barkah Tasikmalaya Pecah Dilempar Botol Miras Pemotor Misterius

Warga Kampung Lewo Babakan, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya digegerkan dengan pecahnya kaca Masjid Jami Al-Barkah yang ada di lingkungan mereka pada Selasa (2/11/2021).

Pasalnya, warga menemukan botol minuman beralkohol atau miras di dekat lokasi kaca ayang pecah. Warga menduga, kaca masjid pecah akibat dilempar botol miras oleh pengendara motor yang berboncengan 2 orang.

Mengetahui kaca tempat ibadah pecah oleh orang yang tidak bertanggung jawab, maka warga pun melaporkan aksi perusakan tersebut ke Polisi Polsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota.

Dari informasi, kaca masjid berwarna hitam yang pecah itu berukuran 1,2 x 1 meter dengan ketebalan 5 mm.

Warga dan anggota polisi dari Polsek Mangkubumi kemudian memperbaiki kaca tempat ibadah yang rusak itu.

Kapolsek Mangkubumi Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Hartono, membenarkan kejadian perusakan tempat ibadah tersebut.

“Awalnya ada laporan bahwa ada masjid yang pecah kacanya. Diduga dilempar oleh orang tidak dikenal. Setelah itu anggota melakukan cek TKP, ternyata benar,” ungkapnya di lokasi kejadian, Selasa (2/11/2021).

Sementara menurut keterangan dari warga, sambungnya, kejadian tersebut sekitar pukul 12.30 WIB. Sedangkan penyebab kaca masjid pecah, pihaknya belum memastikan. ”Akan tetapi di TKP ditemukan pecahan satu botol miras,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga belum memastikan apakah pelaku pelemparan itu dari geng motor. Namun yang jelas pelaku menggunakan 1 sepeda motor berboncengan.

“Motifnya kita belum bisa memastikan. Selama menjabat jadi Kapolsek Mangkubumi, ini baru yang pertama kali adanya pelemparan kaca masjid,” pungkasnya. {suara}