News  

Skybridge Rampung, Jalan Jatibaru Dibuka

Skybridge Jatibaru Tanah Abang

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana melakukan penataan kawasan Tanah Abang tahap ke dua kawasan Tanah Abang. Salah satunya adalah pembangunan jembatan penghubung atau Skybridge.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjelaskan, rencana pembuatan jembatan penghubung sudah bisa disampaikan dalam waktu dekat. Dirinya juga mengaku sudah menyampaikan Gubernur Anies Baswedan.

“Skybridge visualisasinya saya cek tadi insya allah sudah bisa kita presentasikan dan kita sudah sampaikan ke Pak Gubernur untuk memberi masukan, segera kita akan sosialisasikan dan kita akan sampaikan ke publik. Saya pengen sih,” kata Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (24/4/2018)

Dalam penataan tahap kedua Tanah Abang, Sandi sempat menjelaskan tentang rencana relokasi ratusan pedagang yang menumpuk jalan Jatibaru Raya.

Hari ini dipastikan Sandiaga, dalam membuka jalan Jatibaru Raya yang kini ditutup puluhan pedagang. Pemprov DKI Jakarta akan menunggu pembuatan Skybrige rampung permanen.

“Iyah kami ingin skybridge itu ada supaya nanti tidak terulang lagi bahwa dibuka terus akhirnya menimbulkan kesemrawutan dan nanti trotiarnya diokupasi lagi karena tidak ada lahan usaha,” tutupnya

Beberapa tahap yang bakal dilakukan pemprov DKI Jakarta dalam menata Tanah Abang diantaranya adalah pembuatan Skybrige, revitalisasi Blok G dan relokasi pedagang blok G yang kini menumpuk di jalan Jatibaru Raya.