Hiburan

‘Sepeda Presiden’, Film Yang Lahir Dari Kecintaan Garin Nugroho Pada Anak, Musik dan Tanah Papua

0

Sutradara top Indonesia Garin Nugroho melahirkan sebuah karya film berjudul “Sepeda Presiden” setelah melalui proses syuting selama satu bulan di Papua dan poster resmi film tersebut dirilis dalam rangkaian 40 Tahun Garin Nugroho Berkarya pada “Bali International Film Festival (BALINALE) 2021” di Kuta, Badung, Bali.

“Film ini adalah film Natal utuh di Indonesia, selama ini tidak pernah ada film Natal di Indonesia dan juga tidak ada film musikal anak-anak Indonesia Timur, sementara ada bakat musikalisasi dari Indonesia Timur,” kata Garin Nugroho seperti dikutip dari Antara di sela acara Bali International Film Festival di Kuta, Minggu 14 November 2021.

Film “Sepeda Presiden” yang disutradarai Garin Nugroho dan diproduksi oleh rumah produksi Radepa Studio tersebut dikemas menjadi sebuah film keluarga yang bertujuan mengajak masyarakat bernyanyi dan bergembira.

Film tersebut dibintangi Ariel Tatum, Sita Nursanti, Ian William, Joanita Idol dan Papua Kids yakni tiga anak Papua yang berbakat Arnold Asmuruf, Franken Ramandei, dan Elias Pandawa.

Karya ini menjadi salah satu penanda 40 tahun Garin Nugroho berkarya dari kecintaannya terhadap anak-anak, musik, Indonesia, dan negeri Papua.

“Meskipun sudah berkali-kali saya mengunjungi Papua, namun kecintaan dan kekaguman dengan keindahan tanah Papua tidak pernah berkurang sedikitpun,” katanya.

Film “Sepeda Presiden” adalah representasi dari kisah mimpi dan harapan anak-anak Indonesia dan juga merupakan film tentang literasi yakni literasi digital maupun literasi informasi. {PR}

Ria Ricis dan Teuku Ryan Dapat Kado Nikah Klinik Kecantikan Senilai Rp.10 Miliar

Previous article

Buntut Elkan Baggott Merapat Ke Timnas Indonesia, Ryuji Utomo Pamitan Dari Medsos

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *