Bulutangkis

Sulit Fokus di Indonesia Masters, Para Pebulutangkis Jepang Pilih Liburan Saja di Bali

0

Indonesia Masters akan dilaksanakan di Badung, Bali, selama 16-21 November 2021. Salah satu atlet bulu tangkis Jepang, Yuta Watanabe, mengaku susah fokus untuk pertandingan mendatang.

Pada Indonesia Masters kali ini, Watanabe akan turun di sektor ganda campuran bersama rekannya, Arisa Higashino. Pebulu tangkis 24 tahun ini berbekal catatan positif saat datang ke Bali.

Sebab, Watanabe dan Higashino bersama-sama telah menjuarai tiga turnamen di tahun 2021, yakni All England pada Maret serta Denmark Open dan French Open yang berlangsung pada Oktober lalu.

Namun, Watanabe kini merasa agak tidak fokus jelang Indonesia Masters 2021. Ya, suasana Bali yang indah membuat eks mitra Hiroyuki Endo ini serasa ingin liburan saja, alih-alih bertanding.

“Kalau boleh jujur, perasaan ingin mainnya (liburan) besar banget karena Bali di daerah wisata. Jadi sebenarnya lebih besar pengin mainnya, tetapi karena ini pertandingan, saya coba mengarahkan fokusnya ke pertandingan,” katanya dalam konferensi pers virtual, Senin (15/11).

Meski demikian, Yuta Watanabe berusaha profesional. Salah satu atlet bulu tangkis andalan Jepang ini menyadari kini sudah mulai memiliki banyak penggemar, bahkan di Indonesia. Untuk itu, pebulu tangkis kelahiran Suginami ini berhasrat tampil maksimal agar tak mengecewakan fan.

“Saya juga sudah merasa, saya semakin banyak fan, saya akan berusaha agar fan saya bisa lebih banyak lagi dan berusaha lebih baik di setiap pertandingan. Saya selalu mempersiapkan diri yang terbaik di setiap turnamen,” jelas Watanabe.

Berbeda dengan Watanabe, pemain ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan, justru berusaha mengenyahkan pemikiran untuk berlibur. Baginya yang penting sekarang adalah bertanding di Indonesia Masters 2021.

“Kami di Bali tetap pertandingan. Belum pernah sepanjang karier saya main selama ini [sejak tur Eropa]. Tugas saya menyeimbangkan persiapan. Kami di sini ‘kan buat bertanding, ya, kalau liburan nanti ada waktunya,” tegas mitra Melati Daeva itu. {kumparan}

Francesco Bagnaia Ungkap Alasannya Kenakan Helm Valentino Rossi Saat Juara Dunia 2004

Previous article

Ustadz Farid Okbah Ditangkap Densus 88 Usai Shalat Shubuh

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *