Ricky/Debby ke Perempat Final Asia Championship

Badminton Asia Championships

Pasangan ganda campuran Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto berhasil meraih tiket ke babak perempat final Badminton Asia Championship 2018.

Keberhasilan ini didapat setelah mereka mampu menaklukkan wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, dengan skor 21-16, 26-24.

Debby mengaku kemenangannya kali ini tidak terlepas dari persiapan mental. Dalam hal ini, dia mengungkapkan bahwa kunci dari mental pemenang adalah ketenangan dan keyakinan dalam menjalani setiap pertandingan.

“Pertama harus yakin dulu, mau lawan unggulan atau bukan, kita harus yakin sama kemampuan diri kita sendiri. Saya cuma sering mengingatkan Ricky untuk lebih kalem, karena kalau dia tenang, permainan dia di latihan itu keluar semua, jadi dianya juga lebih percaya diri dan enjoy,” ungkap Debby hari Kamis (26/4/2018) ini di Wuhan Cina.

“Lawan nggak terlalu gampang dimatikan, pemain Malaysia itu terkenal pertahanannya bagus, baik pemain putra atau putri. Jadi kami harus ekstra sabar, apalagi kalau bolanya berat, tambah nggak mudah mematikan lawan. Siapa yang lebih sabar, dia yang akan menang,” sambunganya.

Pada babak perempat final, Ricky/Debby akan bertemu dengan wakil Cina, Wang Yilyu/Huang Dongping. Dijadwalkan pertandingan ini akan berlangsung hari Jumat (27/4/2018) besok.

Sebagai catatan, sebelumnya Debby sudah tiga kali bertemu dengam Wang/Huang. Namun, pertemuan ini terjadi ketika Debby berpasangan dengan Praveen Jordan.

Dari tiga pertandingan ini, Debby mencatatkan satu kali menang dan dua kali kalah