Ini Daftar 10 Tim Eropa Yang Lolos Ke Piala Dunia 2022 Qatar

Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa sudah selesai. Ada 10 tim yang berhasil memastikan diri berangkat ke Qatar setelah menjadi juara dari masing-masing grup mereka. Sementara tiga wakil lainnya akan dipilih berdasarkan hasil play off.

Jerman menjadi tim Eropa pertama yang lolos kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Oktober 2021. Mereka menjadi juara Grup J dengan catatan nyaris sempurna. Der Panzer menang sembilan kali dan menelan satu kekalahan.

Kemudian ada Denmark yang memastikan tempatnya di Piala Dunia 2022 sehari setelah Jerman. Denmark akan datang ke Qatar sebagai jawara Grup F. Torehan Denmark di fase grup juga sama persis dengan Jerman, sembilan menang dan satu kekalahan.

Daftar 10 Tim Eropa yang Lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar (148659)

Delapan tim lainnya berhasil meraih tiket ke Qatar pada jeda internasional kali ini. Terkini ada Belanda yang menyegel satu tempat di Piala Dunia 2022 sebagai wakil Grup G.

Piala Dunia 2022 akan digelar antara 21 November sampai 18 Desember. Nantinya, 32 tim yang tampil akan dibagi dalam delapan grup yang masing-masing berisi empat tim.

Sky Sports mengabarkan bahwa fase grup akan berjalan selama 12 hari. Pemenang dan runner-up akan melaju ke babak 16 besar.

Lantas, siapa saja tim Eropa yang sudah memastikan diri akan tampil di Piala Dunia 2022? Berikut kumparan susun daftarnya.

Daftar 10 Tim Eropa yang Lolos Piala Dunia 2022 Qatar

– Jerman [Juara Grup J Zona Eropa]
– Denmark [Juara Grup F Zona Eropa]
– Prancis [Juara Grup D Zona Eropa]
– Belgia [Juara Grup E Zona Eropa]
– Kroasia [Juara Grup H Zona Eropa]
– Spanyol [Juara Grup B Zona Eropa]
– Serbia [Juara Grup A Zona Eropa]
– Inggris [Juara Grup I Zona Eropa]
– Swiss [Juara Grup C Zona Eropa]
– Belanda [Juara Grup G Zona Eropa] {kumparan}