Cristiano Ronaldo Harap Manajemen Rekrut Luis Enrique Jadi Pelatih Manchester United

JURNALIS Sky Sports, Rob Dorsett, menyebut Cristiano Ronaldo telah memiliki satu nama untuk dijadikan pelatih Manchester United.

Menurutnya, Cristiano Ronaldo berharap manajemen Manchester United menunjuk pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Luis Enrique, sebagai juru taktik Setan Merah selanjutnya.

Sekadar diketahui, Manchester United baru saja berpisah dengan pelatih mereka, Ole Gunnar Solskjaer. Karena sepakat untuk berpisah, Manchester United tak mesti membayar uang kompensasi kepada Solskjaer.

Untuk sementara atau saat Manchester United menghadapi Villarreal di lanjutan Grup F Liga Champions 2021-2022, Rabu 24 November 2021 dini hari WIB, kursi pelatih akan ditempati Michael Carrick.

Di saat bersamaan, Manchester United sedang mencari pelatih interim untuk ditugaskan hingga akhir musim. Setelah kehadiran pelatih interim tersebut, Michael Carrick kembali bertugas sebagai asisten pelatih.

“Michael Carrick sekarang akan memimpin tim untuk pertandingan yang akan datang. Di saat bermain, klub sedang mencari pelatih interim untuk akhir musim,” tulis pernyataan di laman resmi klub Manchester United.

Sosok Ralf Rangnick dan Darren Fletcher disebut-sebut jadi kandidat pelatih interim hingga akhir musim 2021-2022. Kemudian baru pada musim panas 2022, Manchester United bakal memiliki pelatih permanen.

Karena itu, Cristiano Ronaldo meminta manajemen Manchester United menunjuk Luis Enrique. Lucho –sapaan akrab Enrique– bukanlah pelatih sembarangan.

Ia pernah sukses besar sewaktu menangani Barcelona pada 2014-2017. Bahkan pada 2014-2015, Luis Enrique membawa Lionel Messi dan kawan-kawan merebut treble winner.

“Cristiano Ronaldo ingin Luis Enrique menjadi pelatih Manchester United yang baru, saya diberitahu. Bos asal Spanyol itu akan dipertimbangkan manajemen Manchester United bersama Zinedine Zidane, Erik Ten Hag (Ajax Amsterdam) dan Brendan Rodgers (Leicester City),” tulis Rob Dorsett di akun Twitter-nya, @robdorsett.

Lantas, kenapa Cristiano Ronaldo tidak meminta Zinedine Zidane, mengingat mereka sempat bekerja sama di Real Madrid? Cristiano Ronaldo sadar kecil peluang untuk membawa Zidane ke Old Trafford. Sebab, yang bersangkutan belum tertarik kembali menjadi pelatih. {okezone}