DuniaIndonesiaSepakbola

Sebut Negaranya Sulit Juara AFF 2020, Media Vietnam: Timnas Indonesia Lebih Berambisi

0

Media Vietnam, Laodong menyebut tim nasional (Timnas) mereka akan sulit keluar sebagai juara Piala AFF 2020. Mereka melaporkan Timnas Indonesia yang lebih berambisi bisa keluar sebagai pemenang.

Pada Piala AFF 2020, Vietnam tergabung berada di grup B Piala AFF 2020 bersama Indonesia, Malaysia, dan Kamboja. Laodong menilai, tim racikan Park Hang-seo akan kesulitan keluar dari fase grup.

Hal ini berkaitan dengan seluruh tim di grup ini memiliki kekuatan yang semakin hari kian berkembang. Terkhusus tim asuhan Shin Tae-yong, mereka menyebutkan Indonesia sudah berada di level yang sama dengan tim Asia Tenggara lainnya dengan sejumlah persiapannya.

“Tidak mudah bagi tim Vietnam untuk memenangkan Piala AFF 2020,” tulis judul media tersebut dikutip pada Senin (22/11/2021).

“Di babak penyisihan grup, tim Vietnam harus bersaing dengan Malaysia dan Indonesia untuk memperebutkan tiket ke semifinal. Ini adalah dua lawan yang sama-sama memiliki ambisi juara, sehingga tugas pelatih dan pemain dari Park akan sulit,” tulis media tersebut.

“Dalam konteks kerugian lain, lawan telah mengejar gameplay (persiapan dengan uji coba),” lanjutnya.

Terakhir kali, Vietnam menghadapi tim-tim Asia Tenggara yakni pada babak kualifikasi kedua Piala Dunia 2022. Saat itu mereka mampu melaju ke tingkat Asia yang di antaranya mengalahkan Indonesia di dua pertemuan.

Namun, jelang Piala AFF 2020 yang akan digelar pada Desember 2021 di Singapura nanti, Vietnam tengah berada dalam kondisi terseok-seok. Mereka baru saja mengalami enam kekalahan beruntun di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Hal ini sangat berpengaruh terhadap psikologi para pemainnya. (Sementara) lawan Vietnam di Asia Tenggara sudah mempersiapkan diri dengan matang,” lanjut media tersebut.

Sejauh ini, Timnas Indonesia sudah mulai melakukan persiapan dengan pemusatan latihan di Antalya, Turki sejak pekan lalu.

Mereka pun sudah melakoni satu uji coba melawan Afghanistan dan mengalami kekalahan tipis 0-1. Selanjutnya mereka diagendakan melawan Myanmar pada Kamis, 25 November 2021 mendatang. {okezone}

City Libas Everton, Raheem Sterling Cetak Penampilan Ke-300 Di Liga Inggris

Previous article

Usai Viral Karena Sholat Di Pinggir Sirkuit Mandalika, Kini Marshal Lokal Dapat Pujian Bos Dorna

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *