Tekno  

Bakal Fokus Ke Ponsel Lipat, Samsung Suntik Mati Seri Galaxy Note

Samsung Electronics akan menghentikan produksi seri ‘Galaxy Note’ pada akhir tahun ini untuk meningkatkan produksi foldable phone atau ponsel lipat.

Mengutip media lokal Korea Selatan ET News, Jumat (26/11/2021), telah dikonfirmasi bahwa seri Galaxy Note tidak termasuk dalam rencana produksi smartphone tahun 2022.

Keputusan tersebut dinilai dibuat untuk menstabilkan hasil produksi ponsel lipat dan mengurangi biaya dengan meningkatkan efisiensi proses, sehingga menggantikan volume penjualan unggulan pada paruh kedua tahun ini.

Hal ini sepertinya sebuah alasan yang masuk akal. Sebab Galaxy Note 10 dan Note 20 masing-masing dipesan sekitar 12,7 juta dan 9,7 pada 2019 dan 2020.

Sementara, Galaxy Z Fold sendiri angka pesanannya naik hingga 13 juta secara global. Berdasarkan data ini, keputusan tepat untuk mengganti seri Note dengan Flip dan Fold.

Diketahui bahwa model Galaxy S22 Ultra (nama sementara) akan diperkenalkan awal tahun depan sedang bersiap untuk memberikan fitur tidak hanya desain produk secara keseluruhan, tetapi juga fungsi inti yang ada di Galaxy Note seperti penyimpanan pena.

Smartphone unggulan berikutnya ini diharapkan mulai dijual setelah diresmikan melalui Unpacked global pada Februari tahun depan. Penerus seri Galaxy Z diharapkan mulai diproduksi massal mulai kuartal ketiga. {sindo}