Tekno  

3 Fitur Di CekRenening.Id Yang bikin Transaksi Online Kita Lebih Aman

Siapa yang hobinya belanja online ? Ya, belanja online kini memang dijadikan pilihan karena lebih praktis. Barang apapun rasanya tersedia di platform belanja online. Namun ada kalanya kita ragu apakah penjual yang kita kunjungi itu terpercaya atau tidak .

Nah, bagi yang hobi belanja online tapi takut akun tersebut adalah penipu, kamu bisa buka laman cekrekening.id. Sebab lewat laman itu Anda dapat menggunakan fitur-fitur tersedia yang bisa membantu transaksi online tetap aman.

Dikutip dari unggahan Instagram Kementerian Komunikasi dan Informatika ( Kemenkominfo ), ada 3 fitur di cekrekening.id yang bisa membantu transaksi online,yaitu:

1. Periksa Rekening

Kamu bisa cek rekening tujuan sebelum mentransfer. Jika rekening tersebut pernah dilaporkan dengan dugaan penipuan, akan muncul riwayat lengkapnya. Jangan transfer dulu jika memang ada daftar laporannya.

2. Daftarkan Rekening

Para penjual online perlu tahu fitur ini. Sebab ini adalah fitur verifikasi rekening agar calon pelanggan bisa percaya dengan toko online kalian.Baca juga : Krisis Identitas, Wajah Toyota Fortuner Diubah Jadi Lamborghini Urus

3. Laporkan Rekening

Kamu juga bisa melaporkan rekening pelaku penipuan lewat fitur ini, agar tidak ada lagi yang tertipu dengan rekening yang sama. {sindo}