Indonesia Masuk Grup Neraka AFF Suzuki Cup 2018

AFF Suzuki Cup 2018 Indonesia Grup Neraka

Turnamen AFF Suzuki Cup 2018 akan segera digelar. Kompetisi sepakbola dua tahunan di kawasan Asia Tenggara ini bakal diikuti oleh sepuluh negara. Salah satunya Indonesia.

Sebelum ajang ini dimulai, PSSI dan pihak penyelenggara mengadakan drawing untuk menentukan pembagian grup. Pengundian tersebut berlangsung di ballroom Hotel Mulia, Senayan, Rabu (2/5/2018).

Pada ajang ini, grup terbagi menjadi dua. Masing-masing grup akan dihuni oleh lima negara. Namun untuk jatah slot kelima grup B masih diperebutkan oleh Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Sayangnya, hasil pembagian grup tidak menguntungkan Indonesia. Pasalnya, dalam grup ini Indonesia masuk di grup B, dimana diisi oleh lawan-lawan tangguh. Sebut saja, Thailand sebagai juara bertahan.

“Saya akui ini merupakan grup neraka bagi Indonesia. Terlebih lagi pada pertandingan pertama melawan Thailand kita main away kesana. Jadi kita akan persiapkan tim lebih baik lagi,” ujar Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

Perlu diketahui, saat ini sudah ada sembilan negara telah memastikan diri tampil di AFF Suzuki Cup 2018.

Sembilan negara tersebut diantaranya Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, Kamboja, Myanmar, dan Laos. Sementara slot terakhir tergantung dari hasil pertandingan Brunei Darusalam dan Timor Leste.

Berikut hasil pembagian grup dalam drawing AFF Suzuki Cup 2018:

GRUP A
Vietnam
Malaysia
Myanmar
Kamboja
Laos

GRUP B
Thailand
Indonesia
Filipina
Singapura
Brunei/Timor Leste.