Ini 12 Tim Yang Sudah Pastikan Tempat Di 16 Besar Liga Champions

Liga Champions 2021/22 akan segera memasuki fase gugur. Hingga Rabu (8/12), total ada 12 tim yang sudah memastikan tiket ke babak 16 besar.

Grup A hingga Grup D sudah rampung memainkan partai pemungkas, matchday keenam. Dua tim yang finis di posisi teratas dari masing-masing grup akan melaju ke babak selanjutnya.

Di antara empat grup itu, torehan ciamik diraih Liverpool dan Ajax Amsterdam, masing-masing dari Grup B dan Grup C. Keduanya berhasil sapu bersih enam pertandingan di babak grup dengan kemenangan.

Catatan ini menjadi spesial lantaran memecahkan rekor baru bagi keduanya. Liverpool menjadi tim Inggris pertama dan Ajax menjadi tim Belanda pertama yang memenangi seluruh pertandingan di fase grup dalam sejarah Liga Champions.

Di Grup A, Manchester City dan Paris Saint-Germain akan bermain di 16 besar. Grup B akan diwakili Liverpool dan Atletico Madrid. Di Grup C, Ajax Amsterdam ditemani wakil Portugal, Sporting CP. Sementara di Grup D, ada Real Madrid dan Inter Milan.

Selain itu, empat tim dari Grup E hingga Grup H juga sudah memastikan satu tempat di 16 besar. Mereka adalah: Bayern Muenchen, Manchester United, Chelsea dan Juventus.

Selanjutnya, partai pemungkas Grup E hingga Grup H akan dihelat pada Kamis (9/12) dini hari WIB.

Daftar 12 Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Grup A
Manchester City
Paris Saint-Germain
Grup B
Liverpool
Atletico Madrid
Grup C
Ajax Amsterdam
Sporting CP
Grup D
Real Madrid
Inter Milan
Grup E
Bayern Muenchen
Grup F
Manchester United
Grup H
Chelsea
Juventus {kumparan}