Tekno  

Akun Youtube BNPB Diretas, Namanya Diganti Jadi Ethereum 2.0

Akun YouTube BNPB diretas atau di-hack pagi ini. Nama akun berubah jadi ‘Ethereum 2.0’, tapi logo BNPB masih terpampang. Hingga Kamis (9/12), pukul 09.25 WIB, tampak isi YouTube BNPB kini diisi perbincangan soal kripto.

Judul yang terpampang bertuliskan “Ethereum CEO: Ethereum Breakout! Ethereum News, ETH 2.0 RELEASE Date”. Tertulis juga “Sebanyak 15.145 sedang menonton. Streaming dimulai 8 jam yang lalu.”

Namun, video-video BNPB lainnya di playlist tidak ada yang hilang. Hingga berita ini dirilis, BNPB belum memberikan tanggapan.

Ethereum (ETH) merupakan salah satu uang kripto (cryptocurrency) yang didirikan oleh Vitalik Buterin pada 2013.

Dibanding Bitcoin, Ethereum dibuat lebih lebih lengkap dan canggih dengan mempersingkat waktu mining dan sejumlah fitur seperti Smart Contract sebagai instrumen pelindung transaksi dari kemungkinan dispute.

Ethereum mempunyai fungsi seumpama virtual machine yang bisa menjalankan kontrak cerdas peer-to-peer dengan uang kripto Ether.

Pada awal pandemi, kanal BNPB di YouTube menjadi rujukan penting. Sebab, nyaris setiap hari ada jumpa pers maupun diskusi dengan tokoh-tokoh yang berkompeten di kanal ini terkait COVID-19. {kumparan}