Indonesia Siap Tempur di Piala Thomas-Uber

Indonesia Siap Tempur Piala Thomas-Uber

Para pemain Indonesia ke Piala Thomas dan Piala Uber 2018 terus menggenjot persiapan. Kini, kondisi mereka sudah hampir siap tempur.

Piala Thomas dan Uber akan bergulir di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei 2018. PBSI telah menyiapkan 20 pemain putra dan putri yang akan diturunkan pada ajang dua tahunan tersebut.

Kontingen Chef de Mission Indonesia ke Piala Thomas dan Uber, Achmad Budiharto, mengatakan para pemain memasuki masa persiapan akhir.

“Program secara teknik, fisik, strategi sudah dipersiapkan dengan baik. Tinggal satu lagi, hari Jumat dan Sabtu tim bersama-sama akan berkonsolidiasi ada team building yang dilaksanakan di Bogor. Tetapi, program ini eksklusif jadi tertutup oleh media namun hasil akan disampaikan,” kata Budiharto di Ballroom Hotel Atet Century, Senayan, Selasa (8/5/2018).

“Tim juga dalam kondisi baik semua, semua sehat tak ada yang cedera, tim siap tempur. Dan berbekal kondisi yang baik, mental dan strategi yang baik, kami optimistis tim bisa memberikan hasil terbaik untuk negara dan bangsa,” kata Budiharto.

Hal senada diungkapkan manajer tim Piala Thomas dan Uber Indonesia, Susy Susanti. Dia menyebut, tim putra memiliki peluang untuk merebut Piala Thomas.

“Paling tidak kamii bisa menyamai prestasi dua tahun lalu. Kalau di pertandingan beregu, tim Indonesia lebih kuat karena kebersamaan dan semangatnya, ini menjadi suatu keunggulan kami,” kata Susy.

“Untuk tim putri, kami harus realistis melihat kekuatan tim. masuk semifinal sudah habis, fokusnya lolos penyisihan grup dulu. Baik tim putra dan putri dinilai telah siap beberapa hari jelang keberangkatan ke Bangkok,” dia menambahkan.