Para Pebulutangkis Indonesia Mundur Berjamaah Dari India Open 2022

Sejumlah pemain Indonesia memutuskan mundur dari turnamen BWF World Tour Super 500 India Open 2022, termasuk Leo Carnando/Daniel Marthin dan Gregoria Mariska.

Diketahui, Yonex Sunrise India Open 2022 merupakan turnamen bulutangkis pembuka di awal tahun 2022 mendatang. Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memang tidak menurunkan kekuatan penuh dalam turnamen yang berlangsung pada 11-16 Januari 2022 itu.

Misalnya saja Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Praveen Jordan/Melati Daeva, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Anthony Sinisuka Ginting, hingga Jonatan Christie.

Disinyalir para pemain tersebut bakal melakoni laga perdana tahun 2022 di Spain Master (1-6 Maret), dan All England Open (16-22 Maret) 2022.

Dilanjutkan dengan turnamen di Swiss Open (22-27 Maret), dan Orleans Masters (29 Maret-3 April). Jadi untuk turnamen di India Open 2022, Indonesia dari awal hanya mendaftarkan 31 atlet atau pasangan dari 5 sektor .

Tetapi sayangnya, hanya tersisa 12 pemain saja per Jumat (17/12/21) menyusul mundurnya sejumlah pebulutangkis Indonesia, termasuk Leo/Daniel dan Gregoria Mariska.

Belum diketahui secara pasti alasan pengunduran diri pebulutangkis Indonesia tersebut. Tetapi melansir laman BWF Badminton, Indonesia hanya menyisakan 12 pemain saja di India Open 2022.

Pemain Indonesia yang masih tersisa adalah Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto, Fitriani, Putri Kusuma Wardani, Yulia Yosephine Susanto.

Kemudian ada Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Yulia Yosephine/Fitriani, Rehan Naufal/Lisa Ayu, dan Zachariah Josiahno/Hediana Julimarbela.

Daftar Pemain India Open 2022

Sementara itu, pemain-pemain Indonesia lainnya memutuskan menarik diri atau withdrawn dari turnamen bulutangkis India Open 2022.

Berikut daftar atlet bulutangkis Indonesia yang memutuskan mundur atau withdrawn dari India Open 2022 per Jumat (17/12/21).

Ganda Campuran:

Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari
Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso
Ganda Putri:

Meilysa Putri Trias/Rachel Allesya
Nadia Tryola/Melani Mamahit
Jesita Putri Miantoro/Febby Valencia
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto
Ganda Putra:

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Rambitan
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Mohammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
Mohammad Reza Pahlevi/Sabar Karyaman Gutama
Tunggal Putri:

Asty Dwi Widyaningrum
Stephanie Widjaja
Komang Ayu Cahya Dewi
Aisyah Sativa
Gregoria Mariska
Tunggal Putra

Christian Adinata
Bobby Setiabudi
Yonatan Ramli
Karono
Syabda Perkasa
Ikhasan Leonardo {indosport}