Akui Ketangguhan Indonesia, Safee Sali Salahkan Proyek Naturalisasi Malaysia

Indonesia mampu mempecundangi Malaysia di laga terakhir babak grup Piala AFF 2020. Bermain di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12) malam WIB, Indonesia menang dengan skor 4-1.

Kemenangan Indonesia turut mendapatkan selamat dari legenda Malaysia, Safee Sali. Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu menyoroti proyek naturalisasi yang dijalankan Malaysia sebagai biang keladi keterpurukan di Piala AFF kali ini.

“Kita harus mengakui kekalahan, Harimau Malaya harus melakukan post mortem, apa masalahnya,” ucap Safee Sali di akun Instagram pribadinya.

“Bagi saya, sejak proyek naturalisasi diperkenalkan, ini adalah puncak terbesar bagi Timnas Malaysia,” lanjutnya.

Sosok Safee Sali memang menjadi sorotan selama gelaran Piala AFF 2020. Sebab, pemain yang membawa Malaysia Juara Piala AFF 11 tahun lalu itu memprediksi Indonesia tak lolos ke babak semifinal.

Safee Sali menilai armada yang dibawa Shin Tae-yong kali ini sangatlah muda. Tak cuma itu, Indonesia berada di grup yang berat bersama Vietnam dan Malaysia.

Namun, Safee Sali harus gigit jari. Prediksinya salah dan negara kelahirannya itu harus pulang usai ditekuk Indonesia dengan skor telak 1-4. {kumparan}